Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menyiapkan, dana Rp 1,4 triliun untuk menambah kepemilikan sahamnya sebanyak 20 persen di PT Adira Multi Dinamika Tbk (ADMF).

"Dana yang kami siapkan untuk menambah 20 persen saham di Adira sebesar Rp 1,4 triliun. Semuanya bersumber dari kas internal," kata Direktur Keuangan BDMN, Vera Eve Lim di Jakarta, Senin.

Saat ini, Danamon menguasai 75 persen saham Adira. Dengan penambahan tersebut, kepemilikan saham Danamon di Adira akan menjadi 95 persen.

Vera memastikan bahwa dalam akuisisi ini tidak akan membuat Danamon terkena kewajiban melakukan tender offer atas sisa saham publik Adira. "Karena kami sudah memiliki mayoritas di Adira, sehingga akuisisi ini tidak mengubah pemegang saham pengendali," ujarnya.

Harga saham Adira saat ini, berkisar Rp4.100 per saham. Namun Vera mengatakan, harga eksekusi per saham akan dipatok di kisaran harga premium atau di atas harga pasar. "Harga eksekusi kami ke Adira sekitar Rp 8.000an per sahamnya," tambah Vera. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009