Cikarang, Bekasi, (ANTARA News) - Artis Nurul Arifin dari Partai Golkar, menempati urutan pertama perolehan suara calon anggota legislatif (Caleg) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar) dengan mendulang 45.183 suara.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Idham Holik di Cikarang, Senin mengatakan, dengan perolehan tersebut peluang Nurul Arifin bisa lolos menjadi anggota DPR di Senayan.

"Tapi kepastian keputusannya masih menunggu hasil suara di dua daerah pemilihan (Dapil) lain serta rapat pleno KPU di Provinsi Jabar(Jawa Barat)," katanya.

Ia mengatakan, Nurul Arifin bersaing di Dapil VII Jabar yakni, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Purwakarta. Hasil perolehan suara tersebut, diprakirakan rampung Senin ini, dan hasilnya langsung dikirim ke KPU Provinsi Jabar.

Menurut Idham Holik, salah satu faktor yang membuat suara Nurul Arifin cukup banyak, karena popularitasnya sebagai artis.

"Pemilih cenderung mengenal wajah yang populer, dan salah satunya adalah kalangan artis," katanya.

Sementara itu, perolehan suara calon legislator lainnya seperti Daniel Lumban Tobing (PDIP) mendapat 17.025 suara, Arifinto (PKS) sebanyak 21.019 suara, Wardahtul Asriah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperoleh 33.218 suara, dan Rahardi Zakaria (PDIP) sebanyak 16.625 suara.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009