Kuala Lumpur (ANTARA News) - Imigrasi Malaysia telah mencabut pencekalan ibunda Manohara Odelia Pinot, yakni Daisy Fajarina, sejak Selasa (21/4) siang.

"Pencabutan itu sudah diberitahukan kepada yang bersangkutan via kedutaan besar Malaysia di Jakarta," kata seorang pejabat imigrasi Malaysia kepada media massa Malaysia, Kamis.

Ia mengatakan, pencekalan Daisy hingga tidak diizinkan masuk pada 19 Maret 2009 terjadi karena kesalahpahaman antara kedua belah pihak dan masalah itu kini sudah terselesaikan.

Keluarga Manohara kini telah diizinkan masuk ke Malaysia sejak Selasa (21/4) siang.

Sementara itu, Pengelola Istana Diraja Kelantan, Abdul Halim Hamad, mengatakan tidak menerima perintah dari istana untuk memberikan keterangan kepada pers atas kasus ini.

Menurut para wartawan Malaysia di negara bagian Kelantan, Manohara Odelia Pinot, gadis model Indonesia yang menikah dengan salah seorang putra raja Kelantan membuat acara "Temu Mesra dengan Istri-Istri Wakil Rakyat dengan Cik Wan Temenggung" di hotel Grand Riverview Hotel pada tanggal 18 April 2009.

"Yang dimaksud dengan Cik Wan Temenggung adalah Manohara Odelia Pinot. Dia memperkenalkan diri kepada istri-istri wakil rakyat Kelantan. Manohara sendiri hadir bersama dengan suami. Tidak ada tanda-tanda beliau disiksa," kata seorang wartawan di Kota Bahru, Kelantan yang hadir pada acara itu.

Banyak wartawan yang diundang dan hadir pada acara itu dan melihat langsung Monahara dalam keadaan sehat walafiat.  (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009