Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Jerman Volkswagen mengumumkan bahwa mereka  mengimpor peralatan medis senilai 40 juta euro dari China untuk disalurkan kepada para tenaga medis yang bekerja melawan virus corona baru (COVID-19) di Jerman.

Dilansir The Economy Times, Minggu, perlengkapan medis termasuk masker wajah, sarung tangan, desinfektan, termometer klinis, kacamata pelindung dan pakaian pelindung akan segera disalurkan VW kepada tenaga medis.

Seperti yang diklaim perusahaan, pengiriman pertama termasuk 400 ribu masker wajah yang didistribusikan ke 240 ribu fasilitas medis di seluruh Jerman dan 160 ribu untuk rumah sakit dan dokter di Lower Saxony.

Baca juga: VW berencana produksi SUV listrik ID Ruggdzz

Baca juga: ENYAQ, nama SUV listrik pertama Skoda


"Praktisi medis dan perawat di layanan kesehatan masyarakat membutuhkan dukungan penuh kami dalam memerangi virus corona. Dengan donasi kami, kami ingin memberikan kontribusi kami di Jerman dan khususnya di Lower Saxony," kata anggota HR Volkswagen Gunnar Kilian.

"Lower Saxony adalah rumah bagi Volkswagen. Grup kami memiliki lebih dari 130 ribu karyawan di sini, ribuan orang juga dipekerjakan oleh sekitar 3.500 pemasok," ujar Kilian menambahkan.

Pekan lalu, VW menyumbangkan 200 ribu masker medis kategori FFP-2 dan FFP-3 untuk layanan kesehatan masyarakat.

Baca juga: VW harapkan pasar otomotif segera pulih pada musim panas

Baca juga: Kontribusi perusahaan otomotif global untuk lawan corona

Baca juga: CEO Volkswagen cemaskan dampak corona "kacaukan" industri global

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020