Jakarta (ANTARA) - Volkswagen (VW) mengharapkan pasar mobil Jerman akan segera pulih pada musim panas, menyusul para produsen mobil yang terpaksa menunda produksi karena pandemik virus corona baru (COVID-19), dikutip dari Reuters, Kamis.

Produsen mobil asal Jerman itu awalnya telah menghentikan produksi sampai 3 April.

Namun, Juergen Stackmann, anggota dewan manajemen untuk merek mobil penumpang VW, memberikan penilaian optimistis, menyusul pasar China yang diklaim sudah mulai pulih.

"Kami berasumsi bahwa (kondisi) Jerman akan kembali normal di musim panas. Kita harus belajar bagaimana hidup dengan virus," kata Stackmann.

Baca juga: Lindungi pegawai dari corona, Volkswagen liburkan pabrik

Baca juga: CEO VW: Penutupan pabrik karena corona berlangsung lama

"Kemandekan (produksi) tidak bisa bertahan lebih lama dari musim panas. Masyarakat dan ekonomi tidak dapat menahan itu ... Kami sedang mempersiapkan diri untuk saat-saat di mana kita bisa mulai lagi," katanya menambahkan.

Volkswagen juga mencari aturan baru untuk memastikan pekerja pabrik dapat menjaga jarak satu sama lain di jalur produksi.

Dia menambahkan, salah satu pelajaran dari krisis adalah perlunya berinvestasi lebih banyak dalam e-commerce.

Lebih lanjut, Stackmann mengatakan Volkswagen telah meluncurkan inisiatif dalam perdagangan mobil secara daring yang sekarang akan dipercepat.


Baca juga: Toyota perpanjang penghentian produksi di Amerika hingga April

Baca juga: Penyebaran corona meluas, VW hentikan produksi pabrik-pabrik Eropa

Baca juga: VW berencana manfaatkan baterai mobil listrik yang pernah digunakan

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020