Jakarta (ANTARA News) - Kejuaraan reli mobil, KFC Junior Rally Championships 2009 Putaran 1 dan 2 di Area Mandala Pratama Permai, Dawuan Cikampek, Jawa Barat, 9 sampai 10 Mei mendatang akan memperebutkan ratusan juta rupiah.

"Panitia menyadari, calon peserta membutuhkan penghargaan maupun dukungan dana yang tidak kecil, di mana dengan cara ini akan mempunyai arti banyak dengan adanya hadiah dana uang sebagaimana yang diatur oleh panitia penyelenggara sebagai suatu rangsangan yang positif," kata Ketua Panitia, Hervian Sujono, didampingi Nicky Tjonnadi di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, sudah puluhan peserta yang mendaftar untuk event yang akan berlangsung pada Sabtu (9/5) untuk putaran pertama dan Minggu (10/5) untuk putaran kedua.

Ia merinci untuk putaran pertama melaksanakan 20 SS (special stage) dengan kejuaraan - kejuaraan tersendiri yang menyediakan hadiah lebih dari Rp150 juta berikut piala.

Untuk putaran kedua akan melaksanakan 20 SS dengan jumlah total hadiah lebih dari Rp150 juta plus piala.

Ia mengatakan, panitia membuka pendaftaran dengan nilai Rp2,5 juta per putaran.

Para peserta nantinya akan mendapat fasilitas antara lain tenda untuk paddock di service area, dua buah ID Card, satu buah rally guide, satu buku rute, satu pelengkap peraturan perlombaan, yang akan memudahkan calon pereli yunior ini berkompetisi secara maksimal.

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan lapangan bahwa persiapan untuk Track KFC Junior Rally Championship ini sudah siap sekitar 70 persen.

Tim-tim yang akan meramaikan event ini adalah Team Go Serge Motorsport, Team R. Speed, Team Rizhan Racing, Team Suzuki BJM dengan para Perally Mudanya antara lain Sean Gelael, Robin Tato, Ananda Putranto, Oke Junjunan, Rizal Sungkar dan lainnya yang siap diri secara maksimal untuk memperebutkan tempat terhormat di KFC Junior Rally Championship 2009.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009