Yogyakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Persiba Bantul harus mengakui keunggulan Persis Solo yang mengalahkannya 0-1 pada pertandingan putaran kedua Kompetisi Sepakbola Divisi Utama Liga Indonesia wilayah Timur di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu.

Gol tunggal bagi kemenganan Persis Solo diciptakan Imam Rohmawan pada menit 44 melalui tembakan langsung jarak jauh di sisi kiri pertahanan Persiba Bantul.

Tembakan melambung ke arah kanan gawang tersebut gagal diantisipati kiper Persiba Agus Marwanto, sehinga bola masuk.

Wasit Trisna Priyana memberikan tendangan bebas kepada Persis Solo karena pemain Persiba melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 10.000 penonton itu, sejak menit pertama kedua kesebelasan saling menyerang dan memperoleh beberapa peluang untuk menciptakan gol.

Persiba gagal memanfaatkan peluang emas pada menit 80 ketika kapten kesebelasan ini, Kahudi Wahyu gagal mengeksekusi tendangan dari titik pinalti, karena tembakannya jauh di atas mistar gawang Persis yang dijaga Wahyu Tri Nugroho.

Pada babak kedua permainan meningkat keras, sehingga wasit memberikan empat kartu kuning, semuanya untuk pemain Persis Solo.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009