Jakarta (ANTARA) - Tim Suryanation Motorland melanjutkan turnya dengan mengunjungi markas Mooneyes Company di Amerika Serikat, kemudian bertemu dengan Shige Suganuma dan Chopper Dave.

Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto mengungkapkan bahwa Shige Suganuma dari Mooneyes memberikan sambutan hangat kepada seluruh rombongan dan langsung mengajak tim untuk berkeliling area Mooneyes.

Ia juga memberikan kisah perjalan Dean Moon dalam membangun Mooneyes Company di wilayah Santa Fe Springs, California.

Baca juga: Para builder motor modifikasi Bali "bertempur" akhir pekan ini

Baca juga: 120 motor custom ramaikan "Suryanation Motorland 2018"


"Sambutan dari Mooneyes yang diwakili langsung oleh Shige Suganuma, sangat menarik karena ia menceritakan bagaimana seorang Dean Moon yang sangat menggemari dunia otomotif bisa membesarkan Mooneyes sampai seperti ini," ungkap Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto dalam keterangan resminya di Jakarta.

"Konsistensinya di dunia custom ini bisa dijadikan panutan bagi para pemenang Suryanation Motorland yang mendengar langsung kisah sukses seorang Dean Moon," kata dia.

Shige Suganuma adalah penerus bisnis Mooneyes. Ia juga mengapresiasi perkembangan dunia custom di Indonesia yang tidak kalah dengan buatan para builder yang pernah ia temui.

"Bahkan Shige Suganuma sangat menyukai motor-motor dari builder Indonesia yang seharusnya ditampilkan di acara Mama Tried Show 2020," lanjut dia.

Baca juga: Tim Suryanation kunjungi Arlen Ness Motorcycles di Amerika Serikat

Baca juga: Yamaha XS650 jawara kontes modifikasi Suryanation


Chopper Dave
 
Tim Suryanation Motorland berfoto bersama dengan Chopper Dave (ANTARA/Istiewa)


Shige Suganuma juga memberikan kesempatan kepada Tim Suryanation Motorland untuk mengunjungi beberapa area Mooneyes Company, termasuk melihat salah satu mobil ikonik milik Mooneyes yaitu "Dragster".

Setelah puas berkunjung dan berbincang dengan Shige Suganuma dari Mooneys, tim Suryanation Motorland langsung bertemu dengan David Freston atau lebih dikenal dengan nama Chopper Dave yang juga berada di wilayah California, tepatnya di Long Beach.

Chopper Dave dikenal sebagai seorang pecinta dunia custom, seniman, biker, dan builder yang memiliki passion dan keahlian teknis tinggi. Keahliannya membawanya bekerja di West Coast Choppers, sebuah workshop ternama di Amerika Serikat, selama empat tahun sebelum memutuskan membuat perusahaannya sendiri di 2005.

"Chopper Dave dikenal mahir dalam membangun motor chopper dan bobber bergaya old school karena kegemarannya pada motor-motor vintage," kata dia

Pemenang Suryanation Motorland asal Medan, Budi Afrianto mendapatkan banyak motivasi selepas berbincang dengan dua nama besar di dunia custom itu.

"Obrolan dengan Shige dan Chopper Dave semakin menambah motivasi saya untuk terus berkarya membuat motor. Intinya adalah kerja keras dan kemauan untuk terus belajar sehingga bisa menghasilkan karya terbaik," ujar Budi Afrianto.

Baca juga: Motor "oprekan" builder Purwokerto ini juarai Suryanation Motorland

Baca juga: Modifikasi multi aliran ramaikan Customaxi seri ke-6

Baca juga: Intip tampilan Yamaha XSR pemenang kontes modifikasi Customaxi Bekasi


 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020