Surabaya (ANTARA) - Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan gotong-royong sebagai tindakan nyata untuk mencegah wabah Virus Corona (COVID-19) dengan menyemprot disinfektan di Pura Candi Cemara Agung di Sambikerep, Kota Surabaya, Jatim, Sabtu.

"Hari ini kami menyemprot disinfektan di Pura. Kebetulan sebentar lagi peringatan Hari Raya Nyepi, yang diperingati saudara-saudara kita umat Hindu," kata Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Agatha Retnosari.

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur meluas sampai 142 titik

Baca juga: Pemerintah Surabaya bagikan penyemprot disinfektan ke kelurahan

Baca juga: Ratusan personel dikerahkan saat penyemprotan disinfektan di Surabaya


Penyemprotan itu merupakan bagian dari program PDIP yakni "Suroboyo Wani Sehat" untuk mencegah penyebaran COVID-19. Tim PDIP didampingi Petinggi Pura Candi Cemara Agung I Wayan Wirya dan Brahmana Pura Mangku Nengah Wijanarko.

Tim PDIP Surabaya menyemprot disinfektan di aula dan tempat persembahyangan Pura Candi Cemara Agung. "Dengan kemampuan yang ada, kami terus bekerja, bertindak nyata, untuk membantu pemerintah menangani COVID-19. Untuk meringankan persoalan masyarakat," kata Agatha yang juga anggota DPRD Jawa Timur.

Selain itu, Tim PDIP Surabaya juga menyemprot disinfektan di sejumlah masjid dan mushola di kawasan Rungkut pada Kamis (19/3) malam. Penyemprotan dilakukan di Masjid Assalafiyah, Mushala Al-Mustaqim Jalan Kedung Asem dan sejumlah mushola dan beberapa Balai RW.

"Kami juga menyemprot disinfektan di Kantor Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU Kecamatan Rungkut. Ini terus bergerak ke tempat-tempat lain," kata Ketua PAC PDIP Rungkut Andhy Puryanto.

PDIP Surabaya juga melayani penyemprotan disinfektan di Gereja Katolik Santo Stefanus di Tandes. Tim PDIP Surabaya didampingi Pastor Gereja Romo R.D. Timotheus Siga.

Ketua PAC PDIP Triyarso juga memimpin penyemprotan Gereja Kristen Abdiel Elyon di Sukomanunggal dan Masjid A-Tauhid di Simomulyo dan sejumlah Balai RW.

"Wabah COVID-19 harus dihadapi dengan gotong-royong. Kami dengan kemampuan seadanya, memperkuat upaya-upaya yang dikerjakan oleh pemerintahan Wali Kota Bu Risma. Kami bergerak untuk melayani rakyat," kata Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Akhmad Hidayat.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020