Jakarta (ANTARA) - HMD Global, selaku pemegang lisensi ponsel Nokia, menghidupkan kembali satu feature phone lawas Nokia sekaligus meluncurkan tiga ponsel Android baru, salah satu diantaranya mendukung jaringan 5G.

"Saya sangat bangga dengan inovasi-inovasi yang kami sampaikan hari ini, yang dibangun dari komitmen kami yang unik untuk memastikan pengalaman smartphone Nokia akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Hari ini kami memulai sebuah bagian baru dari HMD Global dengan memasuki era 5G dengan smartphone kelas dunia dan siap untuk masa depan. Bersama dengan peluncuran HMD Connect, kami menciptakan pengalaman konektivitas secara menyeluruh," kata CEO HMD Global, Florian Seiche, dalam keterangan pers, dikuti Jumat.

Nokia meluncurkan feature phone 5310 serta ponsel Android Nokia 8.3 5G, Nokia 5.3 dan Nokia 1.3.

Nokia 8.3 5G
Nokia 8.3 5G hadir dengan empat kamera PureView menggunakan lensa buatan Zeiss. Salah satu fitur yang disematkan di ponsel ini berupa Zeiss Cinema capture and editor untuk merekam video dalam kondisi cahaya redup.

Dikutip dari laman resmi Nokia.com, ponsel ini ditenagai chip Snadpragon 765G, dengan pilihan RAM 6GB dan GB serta kapasitas penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Baca juga: Ponsel retro Nokia akan "hidup" kembali akhir bulan ini

Baca juga: Nokia 2.3 hadir berkamera ganda dan AI, dibanderol Rp1,7 juta


Nokia 5.3
Ponsel ini hadir dengan empat kamera, antara lain berupa lensa wide-angel dan lensa makro. Ponsel ini ditenagai chip Snapdragon 665.

Dikutip dari laman resmi Nokia, ponsel ini hadir dengan pilihan RAM 3GB, 4GB dan GB, sementara kapasitas internal 64GB.

Nokia 1.3
Dikutip dari laman resmi Nokia, ponsel ini memiliki kamera belakang tunggal sebesar 8MP, sementara kamera depan sebesar 5MP.

Nokia 1.3 memiliki RAM sebesar 1GB dan kapasitas internal 16GB.

Nokia 1530
Ponsel ini merupakan versi terbaru dari ponsel lama Nokia 5310 Xpress Music, hadir dengan fitur MP3 Player dan radio FM.

Ponsel ini dilengkapi dengan dua pengeras suara depan untuk memutar musik.

Baca juga: HMD jadwal ulang pembaruan Android 10 untuk ponsel Nokia karena corona

Baca juga: Nokia bantah karyawannya di Indonesia meninggal karena corona

Baca juga: Nokia ikut ramaikan kompetisi ponsel lipat

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020