Madiun (ANTARA News) - Pelawak kondang, Eko Patrio, Rabu berkampanye di Pasar Caruban dan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk mempromosikan dirinya sebagai Caleg DPR RI Daerah Pemilihan VII Jawa Timur.

Kedatangan Eko, Caleg dari PAN, ke pasar tradisional dan sejumlah perkampungan penduduk di daerah tersebut membawa daya tarik tersendiri.

Warga terlihat berbondong-bondong mendekatinya untuk sekadar melihat ataupun bersalaman dengan pelawak ini. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Eko Patrio, yang bernama asli, Eko Hendro Purnomo ini.

"Kampanye seperti ini saya anggap lebih efektif untuk bisa menjaring suara rakyat. Selain itu juga untuk menyentuh masyarakat secara langsung. Dengan berinteraksi secara langsung, saya akan tahu apa yang menjadi keluhan mereka selama ini," ujarnya di tengah kerumunan warga.

Dalam kesempatan itu, Eko meminta warga untuk tidak apatis atau golongan putih (golput) saat pemilu nanti. Ia juga meminta doa restu kepada warga untuk mencentang namanya pada Pemilu 9 April mendatang.

Ia juga mengumbar janji, jika partai politik yang mengusungnya di kursi parlemen mendatang menang, pihaknya akan memberikan hadiah R1 miliar untuk desa-desa sesuai dengan kontrak politik PAN.

Salah satu warga yang ikut hadir dalam kampanye tersebut, Ibu Hery, mengaku terhibur dengan kehadiran artis pelawak yang juga caleg ini. Namun, pihaknya berharap agar janji yang diucapkan dapat terwujud apabila nantinya benar-benar menang.

"Selama ini kan banyak caleg yang selalu lupa akan janjinya setelah terpilih menjadi anggota dewan. Semoga saja saat Mas Eko ini terpilih nantinya tidak lupa akan nasib rakyat," katanya.

Dalam kampanye tersebut, Eko Patrio dan tim suksesnya juga membagi-bagikan stiker dan brosur untuk meminta dukungan warga.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009