Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) menggelar silaturahim politik dengan mengundang jajaran pimpinan Partai Demokrat di Kantor Pimpinan Kolektif Nasional PDP di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam.

"PDP dan Partai Demokrat memiliki semangat yang sama yaitu agar pemilu dapat berjalan dengan baik," kata Ketua PDP, Roy BB Janis, kepada wartawan, di Jakarta, Senin malam.

Roy juga memaparkan, kedua partai juga menginginkan partai manapun yang menang pemilu agar dapat meraihnya secara ksatria.

Senada dengan Roy BB Janis, Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo mengatakan, kunjungan pihaknya ke Kantor PDP adalah kunjungan silaturahim untuk menjalin hubungan baik.

"Hubungan yang baik antarpartai diperlukan agar bila terdapat permasalahan bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya," kata Hadi.

Selain itu, ujar dia, kerjasama antara PDP dan Partai Demokrat juga tidak tertutup kemungkinan untuk melebar sehingga mencakup sejumlah parpol lainnya.

Ia juga menegaskan, Partai Demokrat menginginkan agar pemilu dapat berlangsung secara aman, tertib, dan lancar.

Pertemuan itu sendiri berjalan dengan akrab dimana kedua belah pihaksaling memanggil dengan sebutan "Saudara Tua" untuk Demokrat dan "Saudara Muda" untuk PDP.

Partai Demokrat disebut "Saudara Tua" karena lahir lebih dahulu dibandingkan PDP.

Namun, Roy menegaskan bahwa acara silaturahim yang dilakukan kedua partai itu bukanlah pertemuan dagang sapi.

"Dalam pertemuan ini tidak ada transaksi politik," katanya.

Acara silaturahim politik ini, lanjutnya, dilakukan agar pemilu 9 April 2009 dapat berlangsung dengan sukses.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009