Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC (SFC) mengalahkan kesebelasan Deltras Sidoarjo dengan skor 1-0, pada putaran kedua ISL (Indonesia Super League) edisi 2008-2009, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu malam.

Pertandingan itu disaksikan kurang lebih 12 ribu penonton, dan disiarkan langsung stasiun televisi swasta ANTV.

Pada menit-menit awal babak pertama, tim tamu Deltras Sidoarjo itu menciptakan peluang lebih dulu melalui tendangan langsung Gustavo Chena di menit ke 9. Namun belum membuahkan gol.

Semenit berselang, giliran SFC yang mencoba menggetarkan gawang "The Lobster" (julukan Deltras Sidoarjo), melalui tendangan sudut Kayamba tapi masih melewati mistar gawang.

Menit ke-24, peluang emas tercipta untuk "Laskar Wong Kito" (julukan SFC) melalui umpan matang Budi Sudarsono ke Kayamba yang tepat berada di depan gawang.

Tapi tandukan sang kapten masih membentur tiang gawang itu.

Serupa dengan kejadian di menit ke-38, Ngon A Djam, striker SFC melesakkan tendangan voli ke gawang setelah terjadi kemelut di depan gawang, tapi tendangan kembali membentur tiang.

Kedudukan dengan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Obiora, gelandang SFC mencoba menerobos dari lini tengah dan melesakkan tendangan langsung di menit ke-49.

Tapi, tendangan pemain asing asal Kamerun ini terlalu melebar.

Akhirnya kebuntuan gol terpecahkan di menit 74.

Bermula dari umpan lambung Obiora yang disundul dengan sempurna oleh Ngon A Djam, sehingga mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan SFC.

Kedudukan ini bertahan hingga akhir babak kedua.
Susunan pemain dalam pertandingan ini, sbb: SFC: Dede Sulaiman (kiper), Warobay, Tsimi J, Charis Yulianto, M Nasuha (Syafruddin 85), Wijay, Zah Rahan, Obiora (Oktavianus 75), Budi Sudarsono (Benben 60), Ngon A Djam, Keith Kayamba (kapten).

Deltras: Syaifuddin (kiper), M Kusen, Purwoko (Juan Revi), Cristian Rene, Bayu Sutha, Firmansyah, Junior, Danilo Fernando, Gustavo Chena (kapten), Dede Hugo, Choirul Anam.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009