Jakarta (ANTARA) - Para pemilik kendaraan listrik dari Tesla yang berdomisili di Kansas City, sangat antusias meskipun pembuat mobil listrik itu dilarang mengikuti kegiatan Kansas City Auto Show.

Mereka memutuskan untuk menggelar pameran langsung sendiri di luar acara.

Tesla dilarang ikut pameran Kansas Ciy Auto Show karena adanya tentangan dari asosiasi diler mobil dari negara bagian tersebut yang menentang penjualan model secara langsung.

Asosiasi diler mobil menyampaikan pernyataan mereka yang tertuang dalam keterangan resminya. Mereka menyatakan bahwa Tesla bukanlah bagian dari asosiasi.

"Perjanjian penjualan dan layanan dengan pembuat mobil adalah kriteria untuk bergabung dengan asosiasi. Model bisnis Tesla tidak termasuk diler waralaba, sehingga mereka bukan termasuk asosiasi," ungkap asosiasi diler di negara bagian dalam keterangan resmi yang dikutip dari CarsCoops, Senin.

Kendati demikian, para anggota Tesla Owners Club di Kansas City tidak tinggal diam. 

"Tesla Owners Club dari Kansas City mengadakan acara dua hari bersama Kansas City Auto Show pada 7 dan 8 Maret 2020. Beberapa mobil Tesla akan dipajang dan pemilik akan hadir untuk menjawab pertanyaan tentang kehidupan dengan Tesla," kata mereka.

Akan ada lebih dari 130 wahana uji juga ditawarkan kepada calon pembeli.


Baca juga: Tesla akan perluas kapasitas produksi suku cadang di China

Baca juga: Durian dan nangka komponen baterai mobil listrik masa depan?

Baca juga: Elon Musk: Kecelakaan lalu lintas lebih mematikan daripada COVID-19

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020