Medan (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto menjanjikan perubahan kepada rakyat Indonesia yang dinilainya selama ini rakyat Indonesia jauh dari kemakmuran.

"Sudah terlalu lama rakyat ini dibohongi dengan janji yang muluk-muluk. Rakyat ingin perubahan, rakyat sudah muak dengan kebohongan, rakyat tidak mau janji-janji lagi tanpa bukti nyata, cukup juga sudah semua akal-akalan itu," katanya dalam kampanye terbuka di Lapangan Merdeka Medan, Jumat.

Ia mengatakan, Gerindra akan memimpin perubahan yang lama diidamkan rakyat itu dan meminta rakyat bersamanya memperbaiki nasib bangsa menuju keadaan yang lebih baik lagi.

"Dengan bersama-sama pula kita akan meraih kejayaan dan meninggalkan kemiskinan serta penderitaan," katanya sambil meminta rakyat berpartisipasi mengawal proses pemilu sejak hari pencoblosan hingga penghitungan suara.

"Ini demi menghindarkan kecurangan-kecurangan terutama dalam penghitungan suara yang akan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung-jawab," katanya.

Pada kampanye yang juga dihibur artis  "3 Diva" (Titi DJ, Ruth Sahanaya dan Krisdayanti), Prabowo turun dari panggung menyalami massa dibawah pengawalan ketat pihak keamanan.

Kampanye terbuka yang dihadiri ribuan simpatisan Partai Gerindra itu juga menghadirkan beberapa juru kampanye nasional diantaranya mantan politikus PDI Perjuangan Permadi, dan "dai sejuta umat" Zainuddin MZ.

Permadi mengatakan, meski partai baru, Gerindra tidak gentar menghadapi partai-partai lain yang lebih besar dan lebih dulu eksis dalam perpolitikan nasional.

"Sebagai sesepuh salah satu komunitas warga Jawa di Sumut ini, saya mengimbau agar warga Jawa untuk memilih Partai Gerindra," ajaknya. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009