Jakarta (ANTARA) - Perusahaan patungan China-Jerman, Roland Gumpert, siap merilis edisi pertama Nathalie, sedan sport listrik super cepat yang ditenagai methanol bukan baterai seperti kendaraan listrik konvensional saat ini.

Nathalie adalah mobil sport super elektrik tanpa kompromi. Ini adalah salah satu mobil sport tercepat dan paling dinamis yang dapat Anda kendarai dengan plat nomor di jalan biasa, bukan hanya di lintasan balap.

Nathalie adalah perwujudan kebebasan - kebebasan ekologis yang tidak terbebani--gerakan tanpa batas, tanpa beban, dengan kecepatan yang teliti, kata Roland Gumpert dalam deskripsi di laman resminya, dikutip Sabtu.

Dinamis lantaran Gumpert membuat Nathalie dengan konsep energi 2Way (2-cara), membuatnya lebih fleksibel dan bervariasi daripada apa pun sebelumnya.

Nathalie dapat melaju hingga kecepatan tertinggi 190 mil per jam atau sekitar 300km per jam, dengan daya jelajah hingga 510 mil, setara 820km, untuk satu kali pengisian daya dan bisa lebih jauh saat menggunakan mode eco.

Baca juga: Purwarupa sedan listrik "Imagine by Kia", begini tampilannya

Baca juga: Ini tampilan sedan listrik pertama Geely untuk pasar global


Pengisian ulang sumber energinya pun sangat cepat, hanya 3 menit untuk pengisian penuh bahan bakar.

Nathalie benar-benar berperforma mobil balap, dengan kemampuan akselerasi 0-100km per jam dalam waktu hanya 2,5 detik saja.

Sebuah coupé dengan gen balap, baik dalam desain bingkai grille, sasis karbon, penggerak semua roda, generator vortex, diffuser belakang, dan spoiler belakang--siap untuk beraksi di sirkuit.

Nathalie menggunakan teknologi yang memungkinkan jangkauan luas tanpa perlu mengisi ulang--keunggulan besar terutama di daerah yang tidak memiliki stasiun pengisian kendaraan listrik (EV).

Nathalie Fuel Cell bekerja ramah lingkungan dengan metanol dan menghasilkan daya permanen 15 kW.

Mobil ini fokus pada pengemudi dan penumpangnya. Ini adalah kebalikan dari mengemudi dengan autopilot. Ini adalah mobil sport super generasi listrik terbaru.

Metanol menyediakan energi menggunakan reaksi elektrokimia sehingga jauh lebih unggul dari semua bahan bakar yang dikenal sekarang, karena dapat disintesis dengan cara yang netral lingkungan.

Mobil ini diisi bahan bakar hanya dalam tiga menit, dan energi yang cukup tersedia untuk kelanjutan perjalanan Anda.

Roland Gumpert merupakan perusahaan patungan antara Gumpert Jerman dan AIWAYS China.

Baca juga: Xpeng P7, mobil listrik berjangkauan terjauh saat ini

Baca juga: Rental mobil batal beli 85 sedan Tesla karena masalah kualitas

Baca juga: Nissan akan kenalkan dua mobil listrik dan model terbaru di Shanghai

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020