Surabaya (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, bertekad akan mengembalikan ekonomi Indonesia ke ekonomi kerakyatan.

"Kami memilih ekonomi berbasis kerakyatan," katanya dalam orasi politik di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu.

Ia berjanji, jika terpilih menjadi presiden, akan menciptakan Indonesia baru. Salah satunya dengan mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan, yakni dengan memberikan kredit murah kepada rakyat kecil, seperti para petani, guru, dan nelayan.

"Ke depan, para petani, nelayan, dan guru tidak perlu pusing memikirkan penghasilan bulanan. Kami akan meningkatkan kesejahteraan mereka," katanya.

Ia mengemukakan, bentuk peningkatan kesejahteraan ini akan diwujudkan dengan meningkatkan pendapatan per kapita rakyat Indonesia sebanyak dua kali lipat.

"Sebenarnya, sejak dulu Indonesia dapat menjadi bangsa yang kaya. Negara ini memiliki bahan tambang yang tak ternilai jumlahnya dan beragam komoditas yang bisa dioptimalkan," katanya.

Terkait koalisinya dengan PKB, dia berharap, kader PKB pro-Gus Dur dan Gerindra dapat satu suara.

"Dengan penyatuan dua kekuatan besar itu, kami yakin nasib bangsa akan berubah dan siap menyongsong Indonesia baru," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009