Beijing (ANTARA News/Xinhuanet-OANA) - Seorang bocah laki-laki di China barat daya selamat meski dengan hanya menderita luka bakar di tangan meski tersengat listrik 10.000 volt, demikian laporan media setempat.

Dokter tak dapat menemukan masalah lain pada bocah laki-laki yang berusia 7 tahun bernama He Haoyang itu setelah mereka memeriksanya secara lengkap di rumah sakit setempat.

Para dokter telah menempatkan anak laki-laki itu di tempat pemantauan pemulihan dan memastikan ia tak mengalami kerusakan otot, lapor Chongqing Morning Post.

He yang berasal dari Kabupaten Tongjiang di Provinsi Sichuan, sedang bermain kabel di satu ladang 8 Maret lalu, kata ibunya, Liu Jun.

Kabel tersebut tiba-tiba putus dan putranya tersengat listrik 10.000 volt.

"Ia jatuh segera setelah disengat listrik. Teman-temannya berteriak kepada dia `Lari!` dan ia berhasil lari beberapa langkah," kata Liu.

Pegawai perusahaan listrik setempat mengatakan anak tersebut benar-benar ajaib karena bisa selamat dengan berhasil menjauhi daerah itu, padahal semua rumput di dekat kabel putus itu hangus terbakar. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009