Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla berkunjung ke Nanggroe Aceh Darussalam untuk meresmikan 10 proyek Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias, Jumat.

Turut dalam rombongan Menperin Fahmi Idris, Menhub Jusman Syafi`i Djamal, Menakertrans Eman Suparno, Menteri BUMN Sofyan A Djalil, Menteri Perumahan Rakyat M Yusuf Asy`ari, serta anggota DPR RI Yorris Raweyai.

Wapres dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pukul 06.00 WIB dengan pesawat Kepresidenan F-100/Pelita menuju Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh dan tiba pukul 08.35 WIB.

Di Banda Aceh Wapres dijadwalkan akan meresmikan proyek-proyek Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh-Nias di antaranya Gedung Kejaksaan Tinggi dan infrastruktur lainnya.

Wapres kemudian melakukan sholat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman sebelum kembali ke Bandara Sultan Iskandar Muda dan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau.

Di Riau Wapres bertemu dengan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) se-Provinsi Riau dan memberi pengarahan.

Wapres kemudian kembali ke Bandara dan menuju Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Di Batam Wapres melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Rumah Susun Sederhana untuk pekerja.

Wapres kemudian kembali ke Bandara Hang Nadim menuju Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta dan dijadwalkan memberi sambutan pada Diskusi Panel dalam rangka Forum Rembug Nasional Mahasiswa dan Alumni Pasca Sarjana se-Indonesia.

Wapres juga akan menghadiri acara internal Partai Golkar bersama Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X.

Wapres kemudian menuju Bandara Adi Sucipto dan dijadwalkan tiba kembali di Jakarta Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 17.00 WIB. (*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009