Surabaya (ANTARA News) - Telkomsel akan meluncurkan telepon seluler revolusioner berteknologi tinggi "iPhone 3G" pertama di Indonesia pada 20 Maret 2009 di Jakarta.

Siaran pers Telkomsel yang diterima ANTARA di Surabaya, Kamis, menyebutkan perangkat seharga sekitar Rp2,6 juta itu pada tahap awal akan dipasarkan di wilayah Jakarta pada 23 Maret dan menyusul kemudian di seluruh Indonesia pada berikutnya.

Produk iPhone 3G merupakan kombinasi tiga produk dalam satu perangkat, yakni ponsel yang revolusioner, iPod berlayar lebar dan terobosan baru perangkat internet "mobile".

Sebelum dipasarkan di Indonesia, perangkat seluler yang dilengkapi berbagai fitur canggih seperti jaringan 3G, peta GPS, games, dan fitur lainnya itu, telah hadir di lebih dari 70 negara di dunia.

"Hadirnya iPhone 3G ini akan memberi kenyamanan lebih kepada pelanggan, baik untuk layanan `voice`, SMS maupun `browsing web` dan mendengarkan musik," kata Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno.

Produk terbaru ini dapat digunakan di seluruh jaringan Telkomsel (2G maupun 3G), serta mampu mendeteksi jaringan hotspot Wifi secara otomatis, sehingga memiliki kelebihan untuk penggunaan internet berkecepatan tinggi.

Menurut Sarwoto, saat ini jaringan Telkomsel telah melayani hingga ke pelosok daerah, seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia. Jaringan 3G Telkomsel telah menjangkau lebih dari 140 kota.

Pada tahun ini, operator seluler terbesar dengan sekitar 69 juta pelanggan itu, telah mengalokasikan investasi sebesar 1,5 miliar dolar AS untuk perluasan jaringan, termasuk jaringan 3G.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009