Jakarta (ANTARA) - Dari dunia hiburan, kemarin penyanyi Rama Aiphama meninggal dunia, sementara dari dunia tekno, Nokia membantah soal karyawannya meninggal karena corona.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Hiburan, Lifestyle, Otomotif dan Tekno Antara pada Rabu (11/3):

1. Rama Aiphama meninggal dunia

Kabar duka datang dari penyanyi nyentrik Rama Aiphama yang meninggal dunia pada Rabu siang.

Kabar meninggalnya Rama Aiphama dibenarkan oleh Sam Alatas yang merupakan kerabat dari mendiang. Sam mengatakan mendapat kabar meninggalnya Rama Aiphama dari pihak keluarga.


2. Anjing bisa kena virus corona, tapi bukan COVID-19

Virus corona jenis baru (COVID-19) sejauh ini terbukti dapat menginfeksi manusia, bagaimana dengan binatang?


3. Durian dan nangka komponen baterai mobil listrik masa depan?

Siapa yang menyangka jika buah durian dan nangka bisa dimanfaatkan menjadi komponen elektroda kapasitor guna menyimpan energi listrik pada baterai, yang kelak dimanfaatkan dalam pengembangan mobil EV (electric vehicle).

Peneliti Universitas Sydney mengambil limbah berupa bagian yang tidak bisa dimakan dari durian dan nangka, kemudian mengembangkannya menjadi komponen penyimpanan listrik, khususnya untuk metode pengisian listrik cepat.


4. iPhone 9 dan 12 mundur dari jadwal rilis karena corona

Apple dikabarkan mengalami kendala untuk jadwal peluncuran gawai mereka karena wabah virus corona, terutama untuk iPhone 9 dan 12 yang menurut jadwal akan meluncur tahun ini.


5. Nokia bantah karyawannya di Indonesia meninggal karena corona

Nokia membantah kabar yang beredar hari ini bahwa salah seorang karyawan sub-kontraktornya meninggal karena virus corona.

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020