Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan, partainya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang mempunyai "warna" berbeda, namun memiliki sejumlah visi yang sama.

"Kami mempunyai banyak kesamaan visi dan komitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih, menjaga jalannya reformasi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan itu, sehubungan dengan rencana pertemuan antara pimpinan Partai Demokrat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dijadwalkan berlangsung 11 Maret 2009 mendatang.

"Partai Demokrat akan hadir memenuhi undangan PKS pada tanggal itu. Rombongan pengurus partai dipimpin Ketua Umum Hadi Utomo," ungkapnya.

Bagi Partai Demokrat, demikian Anas Urbaningrum, silaturahim dengan partai sahabat merupakan kebaikan politik.

"Ini adalah pertemuan antarsahabat. Jadi akan baik untuk memperkuat jalinan komunikasi yang selama ini sudah berjalan baik," katanya.

Anas Urbaningrum menambahkan, sebagai sesama partai di dalam pemerintahan, pertemuan ini merupakan ikhtiar untuk saling mendekat.

"Juga sekaligus adalah untuk saling mendalami komitmen bersama untuk kemajuan bangsa," katanya.

Meski kedua partai memiliki warna berbeda, namun Demokrat dan PKS juga memiliki banyak kesamaan visi dan komitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih.

Karena itu, menurut Anas Urbaningrum, pertemuan Partai Demokrat dan PKS diyakini akan baik untuk memperkuat persahabatan serta kerjasama yang selama ini telah berjalan serta produktif untuk kemajuan bangsa.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009