diduga korban meninggal dunia setelah pingsan menghirup bau bensin di dalam sumur di rumahnya
Meulaboh (ANTARA) - Yusri Balok (45) warga Desa Cot Buloh, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Selasa sore, meninggal dunia setelah sebelumnya ditemukan tidak sadarkan diri saat berusaha menolong anaknya di dalam sumur di rumahnya, sekitar pukul 14.30 WIB siang diduga karena menghirup bau bensin yang tercecer ke dalam sumur.

Sedangkan anak kandung korban bernama Rahmat Azis (14) hingga kini masih harus menjalani perawatan, setelah sebelumnya terjatuh ke dalam sumur saat sedang membersihkan sumur di rumah bersama ayahnya.

"Korban Yusri Balok meninggal dunia setelah tiba di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, diduga korban meninggal dunia setelah pingsan menghirup bau bensin di dalam sumur di rumahnya," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda diwakili Kapolsek Arongan Lambalek, Iptu Alpon, Selasa petang.
Baca juga: Dua korban tewas di sumur yang mengandung gas beracun dievakuasi

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa siang ketika korban Yusri Balok dan anaknya Rahmat Azis sedang membersihkan sumur di rumah miliknya, dengan cara masuk ke dalam sumur kedalaman sekitar delapan meter menggunakan tangga, dan dibantu dengan satu unit mesin penyedot air.

Beberapa menit berada di dalam sumur, kata Iptu Alpon, korban Yusri Balok diduga tiba-tiba pingsan di dalam sumur.

Melihat peristiwa itu, anaknya yang berada di atas sumur berusaha memberikan pertolongan dengan turun ke dalam sumur dan membantu ayahnya.

Namun, korban Rahmat Azis yang berusaha membantu ayahnya, diduga ikut pingsan di dalam sumur.
Baca juga: Korban tewas ledakan sumur minyak di Aceh jadi 15 orang

Melihat kejadian tersebut, istri korban bernama Masriani berusaha meminta pertolongan kepada warga, agar anak dan suaminya dapat tertolong.

Meski kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Drien Rampak, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, namun Yusri Balok tidak dapat tertolong.

"Menurut keterangan istri korban, suami dan anaknya sudah membersihkan sumur pada Senin (9/10) lalu. Tetapi, sumur tersebut airnya berbau bensin disebabkan tumpahan bensin penyedot air ke dalam sumur, sehingga kembali dibersihkan pada Selasa siang," kata Iptu Alpon menambahkan.


Korban Yusri Balok diduga meninggal dunia karena kekurangan oksigen saat pingsan di dalam sumur setelah terpapar bau BBM bensin yang tumpah, ujarnya pula..

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020