Malang (ANTARA News) - Skuad Arek Malang akhirnya menuai kemenangan perdana di kanding Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Minggu malam, saat meladeni Persatuan Sepakbola Indonesia Wamena (Persiwa) dengan skor 2-0.

Kedua gol yang mampu mengoyak gawang Persiwa yang dikawal Charles Woof itu diborong Patricio Morales pada menit ke-30 dan ke-53.

Gol pembuka Arema dilesakkan Morales melalui tendangan bebas dan gol kedua melalui tendangan pinalti setelah wasit Fiator Ambarita menunjuk titik putih, karena salah seorang pemain Persiwa melakukan hands ball.

Pada 45 menit babak pertama, Arema mendominasi permainan, sementara Persiwa memanfaatkan serangan balik, namun belum mampu membobolkan gawang Arema yang dikawal oleh Dadang sudrajat.

Memasuki babak kedua, Persiwa langsung menekan dan berbalik mendominasi permainan pada menit-menit awal, namun permainan cepat itu selalu bisa dipatahkan oleh pemain Gusnul Yaqin tersebut.

Permainan keras yang diperagakan kedua tim sepanjang 90 menit itu membuahkan lima kartu kuning yang masing-masing dihadiahkan untuk Ahmad Sambiring, suroso, Alexander Pulalo (Arema), dan Bokay Edi Foday dan OK John (Persiwa).

Hingga peluit panjang wasit Fiator Ambariti tanda pertandingan berakhir, kedudukan masih tetap 2-0.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009