Jepara (ANTARA News) - Tim Sriwijaya FC berhasil memenuhi ambisinya mencuri poin di kandang Persijap Jepara dengan skor 2-2, pada lanjutan pertandingan putaran kedua Superliga 2008/2009 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Kamis petang.

Bermain dengan tempo cepat, Sriwijaya FC melalui tendangan Keith Kayamba berhasil menjebol gawang Persijap yang dijaga Danang Wihatmoko pada menit ke-9.

Ketinggalan satu gol membuat pemain Persijap kehilangan kepercayaan diri, akibatnya pada menit ke-12 sundulan Ngon A Djam memanfaatkan umpan Zahrahan dari sektor kanan pertahanan lawan kembali mengoyak gawang Persijap, skor sementara 0-2.

Unggul dua gol pada menit-menit awal membuat pemain Sriwijaya FC semakin gencar melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan, namun serangan bertubi-tubi dari anak asuk Rahmad Darmawan ini belum menambah keunggulan.

Memasuki menit ke-22, Pelatih Persijap Junaidi mencoba memasukkan Juhan Juansyah menggantikan Junaidi Tagor yang terlihat menurun penampilannya.

Kendali permainan akhirnya dapat dikuasai oleh tim Laskar Kalinyamat (julukan Persijap).

Tercatat, beberapa kali peluang tercipta selama babak pertama, namun anak asuh Junaidi belum mampu menjebol gawang Sriwijaya FC yang dikawal oleh kiper Dede Sulaiman.

Penyelesaian yang terlalu tergesa-gesa membuat anak Persijap belum mampu memperkecil kekalahan.

Hingga babak pertama usai, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) masih unggul atas tim tuan rumah dengan skor 0-2.

Memasuki babak kedua, Persijap mengubah pola permainan dengan lebih berani menyerang ke jantung pertahanan Sriwijaya FC.

Ilham Hasan akhirnya dapat memperkecil kekalahan setelah berhasil menyarangkan satu gol melalui sundulan kepala ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga kiper Dede Sulaiman pada menit ke-43.

Gol tercipta berkat umpan matang Amarildo Souza kepada pemain mungil yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan.

Aji Nurpizal akhirnya menjadi penyelamat Persijap dari kekalahan di kandang sendiri, setelah sundulan kepala pada menit ke-48 memanfaatkan umpan silang Paithon Tiabma berhasil mengoyak jala lawan yang dijaga kiper Dede Sulaiman untuk kedua kalinya.

Selama babak kedua, pertandingan antara ke dua tim yang disaksikan sekitar 20.000 penonton berlangsung dalam tempo cepat dan keras.

Tercatat, wasit asal Jakarta Jimmy Napitulu mengeluarkan empat kartu kuning, dua untuk tuan rumah dan dua untuk tim tamu.

Pada menit ke-58, pencipta gol pertama bagi Persijap Ilham Hasan harus ditarik keluar lapangan digantikan Sugiyanto karena mengalami cedera.

Di pihak lawan, kiper Dede Sulaiman harus ditarik keluar digantikan Afriyanto pada menit ke-67, karena cedera.

Hingga akhir babak kedua, kedudukan kedua tim tetap imbang 2-2.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009