Bandung (ANTARA News) - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menerima penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Kencana dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam Dies Natalis ITB ke-50 di Bandung, Senin.

Penghargaan yang dikalungkan oleh Rektor ITB Dr Djoko Santoso itu diberikan karena Jusuf Kalla dianggap telah menunjukkan jasa dan pengabdian luar biasa sebagai Wapres yang bermakna bagi ITB dengan SK 062/SK/k01/KP/2009.

Sedangkan penerima penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama yakni Prof Wiranto Arismunandar, Dr Kuntoro Mangkusubroto, Prof Dr Haryanto Dhanutirto, Dr Giri Suseno, Sarwono Kusumaatmadja, Laksamana Sukardi, Dr Rozik Boedioro

Penerima lainnya adalah Al Hilal Hamdi, Dr Muslimin Nasution, Prof Dr Bambang Sudibyo, Hatta Rajasa, Dr Purnomo Yusgiantoro, Jusman Syafii Djamal, Aburizal Bakrie, Dr Kusmayanto Kadiman, dan Jero Wacik.

Penghargaan itu diberikan karena mereka telah menunjukkan jasa dan pengabdian luar biasa sebagai menteri dalam kabinet Indonesia.

Sedangkan penghargaan Rektor Emeritus diberikan kepada Prof Wiranto Arismunandar, Prof Dr Hariadi Soepangkat yang telah menunjukkan jasa dan pengabdiannya yang luar biasa selama menjabat rektor.

Sedangkan penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama diberikan kepada Dr Terry Mart, Dr Nurul Taufiqurochman, I Nyoman Nuarta dan Andi F Noya karena telah menunjukkan jasa dan pengabdian luar biasa dalam pengembangan iptek dan seni di kancah nasional dan internasional.

Sedangkan penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama diberikan kepada Ahmad Setiawan, Yudha Pancaputra, Prof Dr Ibenzani Oesman (almarhum), Raden Panji M Noer,Prof Dr Fasich dan Prof Priyo Suprobo PhD karena telah menunjukkan jasa dan pengabdian luar biasa dalam pengambangan institusi ITB.

Prof Dr Ing BJ Habibie seharusnya juga memperoleh penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Kencana dengan SK 066/SK/K01/KP/2009 namun Habibie tidak tampak hadir. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009