Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kamera dahsboard (dashcam), Blackvue meluncurkan produk terbaru khusus untuk segmen mobil komersial, yakni Blackvue DR900S-2CH IR yang memiliki dua mata kamera untuk merekam ke arah depan dan dalam kabin.

Dua kamera itu akan berfungsi untuk memantau kondisi di depan mobil, sedangkan yang ke arah dalam untuk mengawasi sopir selama bertugas sebagai pencegahan apabila pengemudi bertindak lalai.

Direktur Pemasaran PT Whiteeast Indonesia, Rudy Ham mengatakan DR900S-2CH IR memiliki kualitas gambar 4k dan dapat memantau aktivitas pengemudi secara live.

"Produk terbaru kami dapat melihat dua arah, yakni arah depan jalan dan juga arah kabin untuk melihat situasi bagian dalam," kata Rudy di Jakarta, Jumat.
 
Produk Blackvue DR900S-2CH IR di GIICOMVEC 2020 (Antara News/Chairul Rohman)


Jika terjadi kecelakaan, rekaman dari dua sisi itu bisa menjadi bukti bagaimana proses tabrakan terjadi, baik dari sisi luar maupun dari dalam.

"Kalau untuk mobil komersial dia merekam itu ke arah depan jalan, karena arah depan jalan tetap yang paling penting karena untuk melihat kejadian kecelakaan, pasti mereka akan jadikan barang bukti. Juga dapat melihat keadaan supir seperti apa," kata Rudy.

Kamera depan Blackvue DR900S-2CH IR bisa diperbesar empat kali dengan fitur HDR guna memastikan kualitas rekaman walaupun terkena cahaya matahari.

Kamera bagian kabin Blackvue DR900S-2CH IR dilengkapi infrared yang dapat memastikan rekaman tetap jelas walaupun kondisi sedang gelap.

Blackvue DR900S-2CH IR dipasarkan Rp7,7 juta. Produsen kamera CCTV itu juga membawa produk DR750S-2CH IR Rp5,690 juta, DR590W-2CH IR Rp4,290 juta dan DR590-2CH IR Rp3,690 juta.

Baca juga: Blackvue kenalkan kamera pemantau 4K

Baca juga: Polisi siapkan kamera tilang elektronik di mobil patroli

Baca juga: Hyundai-Kia akan pakai teknologi radar dan kamera Driver Aurora

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020