Jakarta (ANTARA) - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor pertama Astra, menghadirkan pelayanan kredit mobil yang mudah, cepat, dan menyenangkan melalui sistem online.

Pengalaman digital pelanggan yang disebut Seamless Digital Experience itu dipamerkan ACC di Ballroom Tribata, Dharmawangsa, Jakarta, belum lama ini.

ACC mengatakan pihaknnya telah mentransformasi diri ke digital secara menyeluruh. Dimulai dengan meluncurkan aplikasi acc.one dan e-contract di 2019, kini ACC menghadirkan inovasi pembiayaan yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Semua proses pembiayaan di ACC dari hulu ke hilir dilakukan dengan cara seamless digital.

Dimulai dari proses awal, masyarakat dapat memilih mobil impian berbundel kredit langsung melalui aplikasi acc.one. Kemudian proses yang berjalan baik di diler otomotif maupun di proses di internal ACC secara otomatis langsung berjalan melalui sistem.

Proses pembiayaan akan berlanjut hingga calon pelanggan menandatangani kontrak pembiayaan digital. Setelah itu pelanggan melanjutkan proses pembiayaan di ACC juga secara digital seperti membayar angsuran, mengecek sisa angsuran ataupun melakukan proses lain seperti memperpanjang STNK dan lain-lain.

“ACC berkomitmen mentransformasi digital secara menyeluruh. Kami terus memberikan inovasi sehingga masyarakat semakin mendapatkan proses pembiayaan yang mudah dan menyenangkan,” ujar Chief Executive Officer ACC Siswadi dalam siaran pers, Jumat.

"Selain paket-paket pembiayaan yang biasa kami berikan, kami juga memberikan paket pembiayaan khusus bagi masyarakat yang membiayai lewat aplikasi acc.one,” tambah Siswadi.

Saat ini sistem ACC telah terintegrasi dengan diler otomotif Toyota dan Daihatsu untuk daerah DKI Jakarta. Nantinya sistem ini akan diperluas dengan diler lain yang selama ini sudah bekerjasama dengan ACC di seluruh Indonesia.

Sementara itu, dalam rangka menyambut ulang tahunnya ke-38, ACC memberikan apresiasi untuk masyarakat dengan menggelar undian berhadiah seperti Toyota CHR, Daihatsu Sigra, Daihatsu Ayla dan 388 hadiah menarik lainnya.

Aplikasi pembiayaan yang disetujui ACC selama periode program 1 Maret hingga 30 Juni 2020 akan mendapatkan 1 nomor undian.

Untuk pelanggan yang pernah memiliki kredit di ACC atau yang sedang menjalankan kontrak di ACC akan mendapatkan tambahan 1 nomor undian jika aplikasinyan disetujui. Pelanggan yang menggunakan ACC Credit Protection juga akan mendapatkan tambahan 1 nomor undian.

Selain itu, khusus dalam mendukung program Seamless Digital Experience, ACC mengadakan undian berhadiah Daihatsu Terios, Toyota Viosdan Motor Honda Beat khusus untuk masyarakat yang mengajukan pembiayaan ACC melalui aplikasi mobile acc.one dan disetujui selama periode program 1 Maret hingga 30 Juni 2020.

Setiap aplikasi yang disetujui akan mendapatkan 1 nomor undian. Penarikan undian HUT ke-38 ACC ini akanbdiadakan tepat di hari ulang tahun ACC pada 15 Juli 2020.


Baca juga: Astra Financial incar transaksi Rp 1 triliun di GIIAS 2019

Baca juga: Bidik milenial, ACC siapkan pembiayaan kredit mobil Rp27 triliun

Baca juga: Astra Financial dulang pembiayaan hingga Rp1 triliun di GIIAS

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020