Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita politik dan hukum pada Kamis (5/3) kemarin, mulai dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangani lima kasus penyebaran berita hoaks terkait virus corona Covid-19 hingga enam warga Desa Sandosi, Kecamatan Witihama di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan tewas dalam "perang tanding" atau bentrok antara dua suku memperebutkan tanah.

1. Siber Bareskrim tindak lima kasus penyebaran info hoaks corona.

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangani lima kasus penyebaran berita hoaks terkait virus corona Covid-19.

Itu merupakan hasil dari patroli siber pemantauan berita-berita hoaks di dunia maya dalam sepekan terakhir.

Baca selengkapnya di sini

2. Polri tindak 12 kasus penimbunan masker dan "hand sanitizer"

Polri berhasil mengungkap 12 kasus penimbunan masker dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer (antiseptik) di seluruh Indonesia dalam dua hari terakhir.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adisaputra di Mabes Polri, Jakarta, Kamis mengatakan dari 12 kasus ini, ada 25 orang yang menjadi tersangka.

Baca selengkapnya di sini

3. KPK menggeledah dua tempat untuk memburu Nurhadi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, menggeledah dua tempat berbeda dalam upaya menangkap mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi (NH) yang hingga kini masih buron

"Untuk perkara dengan tersangka DPO NH dan kawan-kawan, hari ini penyidik kembali melakukan penggeledahan di dua tempat di sesuai dengan alamat yang dipraperadilannya saat itu," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta.

Baca selengkapnya di sini
https://www.antaranews.com/berita/1338886/kpk-menggeledah-dua-tempat-untuk-memburu-nurhadi

4. KPK rampungkan penyidikan penyuap eks anggota KPU Wahyu Setiawan

Komisi Pemberantasan Korupsi merampungkan penyidikan terhadap Saeful (SAE), penyuap mantan anggota KPU RI Wahyu Setiawan (WSE) dalam kasus tindak pidana korupsi suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019—2024.

"Hari ini informasi dari penuntut umum untuk pemberkasan dari tersangka Saeful telah dinyatakan lengkap dan rencananya besok akan dilakukan penyerahan tahap dua. Jadi, penyerahan tersangka dan barang bukti untuk tersangka Saeful lebih dahulu tentunya," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK RI, Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini


5. Enam warga Adonara NTT tewas dalam "perang tanding" antar dua suku

Enam warga Desa Sandosi, Kecamatan Witihama, di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan tewas dalam "perang tanding" atau bentrok antara dua suku memperebutkan tanah.

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli yang dihubungi Antara dari Kupang, Kamis mengakui peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 pagi, tetapi baru diketahui karena lokasi kejadian tidak ada akses komunikasi.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020