Jakarta (ANTARA) - Astra UD Trucks pada 2020 berkomitmen pada bisnis kendaraan niaga di sektor transportasi logistik dan konstruksi, serta mendukung program pemerintah terkait penggunaan bahan bakar biodiesel 30 persen (B30).

"UD Trucks berusaha menjadi solusi transportasi berkelanjutan untuk bisnis logistik dan konstruksi," kata President Director UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI), Valery Muyard, di arena Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020, Jakarta, Kamis.

"Dilengkapi dengan inovasi yang mendukung kedua sektor tersebut, serta kesiapan untuk mendukung program pemerintah dengan penggunaan bahan bakar B30," kata Valery Muyard.

Baca juga: Bentuk aliansi dengan Volvo, Isuzu bakal "caplok" UD Trucks

Baca juga: UD Trucks ikuti uji coba B30 Kementerian ESDM


Valery mengatakan, usaha tersebut sesuai dengan visi dan misi UD-Astra Motor Indonesia yang juga berkomitmen untuk terus menerus mengembangkan produk dan layanan yang inovatif yang dapat diandalkan.

"Pada tahun ini, UD Trucks menerapkan tema pada GIICOMVEC 'Strive for Better Indonesia' yang merupakan bentuk dukungan UD Trucks untuk kemajuan Indonesia," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI), Aloysius Chrisnoadhi mengatakan bahwa armada UD Trucks sudah dilengkapi perangkat keamanan untuk menunjang keselamatan mengemudi, antara lain Anti-Lock Braking System (ABS), Full Air Brake dan Lime Home Mode pada model Quester dan Kuzer.

"Quester juga telah lulus crash test sehingga aman apabila terjadi kecelakaan," kata dia.

"Inovasi lainnya dapat dilihat dari produk-produk yang ditampilkan yaitu Quester CWE 280 yang dilengkapi dengan Reinforced End Chassis Member, Higher Air Tank Position, Side Underun protection, New Mirror, dan Filter B30 serta GKE 280 ABS terbaru yang terbukti sangat aman, yang khusus dibuat untuk memenuhi standard transportasi logistik bahan bakar," tambah dia.

Pada pameran ini, Astra UD Truk memamerkan New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280 dan Kuzer RKE 150 WB 3350. Quester dan Kuzer juga lulus uji emisi B30.

Baca juga: UD Trucks gelar final Extra Miles Chalenge

Baca juga: UD Trucks targetkan Kuzer bisa terjual 350 unit setahun

Baca juga: UD Trucks pastikan produknya siap gunakan B30

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020