Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan PT Indomobil Finance Indonesia (IFI) akan menerbitkan obligasi sebesar Rp500 miliar. Dana hasil obligasi akan digunakan perusahaan sepenuhnya untuk modal kerja, pembiayaan konsumen serta bayar utang.

Dalam prospektusnya yang diterbitkan Senin, IFI menjelaskan penerbitan obligasi III yang terdiri dari tiga seri, antara lain Seri A berjangka waktu 370 hari, seri B berjangka waktu 2 tahun dan seri C berjangka waktu 3 tahun. Rencananya dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 22 April 2009.

Sedangkan masa book building diharapkan bisa dilakukan pada 11-15 Maret 2009 dengan penjamin emisi obligasi PT Kresna Graha Sekurindo dan PT Danareksa Sekuritas Sedangkan sebagai wali amanat Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Sebelumnya pihak manajemen IFI juga menyatakan perseroan tengah menjajaki pinjaman bilateral senilai Rp1,5 triliun dari delapan bank lokal dan asing untuk mendukung kebutuhan pembiayaan tahun ini.

Sementara perusahaan juga telah mendapatkan pernyataan dari sejumlah bank untuk memberikan pinjaman yang rencananya akan dicairkan dalam waktu tidak lama lagi.

Sepanjang 2008 IFI berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp1,7 triliun naik 13 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp1,5 triliun. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009