Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 tidak hanya menampilkan berbagai inovasi dan teknologi kendaraan komersial, namun memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menjajal mobil niaga terbaru.

Giicomvec yang menjadi tuan rumah peluncuran kendaraan-kendaraan komersial terbaru dari industri otomotif Indonesia, digelar pada 5-8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam keterangan pers penyelenggara, Rabu, beberapa produk kendaraan komersial terbaru siap diluncurkan oleh DFSK, HINO, Mitsubishi Fuso, dan Suzuki. Para pebisnis dapat merasakan langsung kinerja produk-produk kendaraan komersial yang dikenalkan itu, khususnya truk.

Giicomvec 2020 menghadirkan merek Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya.

Baca juga: Keselamatan berkendara jadi fokus Gaikindo pada Giicomvec 2020

Baca juga: Giicomvec hadirkan lima mobil baru dari Suzuki, DFSK hinga Fuso


Pameran kendaraan niaga itu menyediakan area khusus untuk melihat langsung kemampuan berbagai kendaraan komersial dan fitur teknologi yang dipamerkan, yakni Demo Area.

Khusus truk, Demo Area akan terletak di Loading Area Hall B JCC. Yang berbeda di helatan Giicomvec kali ini, calon konsumen atau pengguna akan berkesempatan untuk mencoba beragam truk dari delapan merek, yaitu DFSK, FAW, Fuso, Hino, Mercedes-Benz, Suzuki, UD Trucks, dan United Tractors di area seluas lebih dari 1.000 meter persegi.

Untuk memanfaatkan program uji kendara truk di pameran business-to-business kendaraan komersial ini, calon konsumen atau pengguna, wajib mendaftar terlebih dahulu di loket registrasi kemudian uji kendara akan didampingi perwakilan merek terkait.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi dan diikuti, yakni peserta uji kendara harus memiliki SIM B, menggunakan sabuk pengaman, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ditetapkan.

Keputusan izin penggunaan unit untuk uji kendara akan menjadi hak merek pemilik unit yang akan dicoba.

Lihat pula performa bermacam bus dan karoseri unggulan dengan teknologi dan inovasi kenyamanan dan keselamatan terkini di Demo Area khusus bus yang terletak di Drop Off Area Hall A JCC.

Pada Giicomvec 2020, pengguna kendaraan komersial dapat melengkapi kebutuhan terkait suku cadang, aksesoris, fitur teknologi, dan perlengkapan lainnya dari Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Daimler belum berminat bawa truk listrik ke Indonesia, kenapa?

Baca juga: Menperin sebut pasar kendaraan komersial potensial

Baca juga: Giicomvec 2020 digelar Maret

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020