Jakarta  (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dengan cepat mengklarifikasi pernyataan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Ahmad Mubarok soal prediksi perolehan suara Partai Golkar 2,5 persen.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dengan cepat mengklarifikasi bahwa ada kesalahan yang telah terjadi," kata Ketum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla saat Temu Nasional Caleg DPR Partai Golkar di Jakarta, Rabu malam.

Pekan lalu, Jusuf Kalla telah mengeluarkan pernyataan keras agar Partai Demokrat jangan bermimpi buruk bahwa perolehan suara Golkar akan kecil. Pernyataan Kalla disampaikan menanggapi  Ahmad Mubarok yang mengungkapkan, perolehan suara Golkar pada Pemilu 2009 hanya 2,5%.

Menurut Kalla, apa yang dilakukan Presiden Yudhoyono dengan mengklarifikasi sudah tepat. Kalla mengatakan hal sama dengan yang dilakukan Partai Golkar jika ada kadernya yang berbuat kesalahan.

"Itu sama kalau di sini (partai Golkar) ada kesalahan yang dilakukan rekan kita, maka diambil alih oleh partai," kata Kalla.

Dalam kesempatan itu Kalla meminta para kadernya untuk bekerja kerja keras. Setiap ada orang yang memprediksikan suara Partai Golkar akan kecil, tambahnya, justru harus berterima kasih karena hal itu akan mendorongnya untuk bekerja lebih keras lagi.

"Saya bangga dengan kader-kader Partai Golkar yang sangat militan sekarang ini," tandasnya. (*)

Copyright © ANTARA 2009