Targetnya sebelum besok pukul 12.00 WIB insyaallah Golkar DKI Jakarta sudah mempunyai ketua yang definitif dan akan memimpin Partai Golkar DKI selama lima tahun ke depan
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golar Provinsi DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 untuk memilih ketua definitif periode 2020-2025.

Ketua Panitia Musyawarah Daerah Partai Golar Provinsi DKI Jakarta Basri Baco menargetkan ketua umum DPP Partai Golkar yang definitif untuk terpilih sebelum Minggu (1/3) pada pukul 12.00 WIB.

"Targetnya sebelum besok pukul 12.00 WIB insyaallah Golkar DKI Jakarta sudah mempunyai ketua yang definitif dan akan memimpin Partai Golkar DKI selama lima tahun ke depan," kata Basri di Gedung DPD Partai Golkar, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Baca juga: Zaki Iskandar diperkirakan menang aklamasi di Musda DPD Golkar DKI

Dia mengatakan rapat pleno untuk menetapkan ketua DPD Partai Golkar DKI akan langsung dimulai malam ini dan dilanjutkan besok hari.

"Malam ini kita akan memulai pleno pertama kedua dan ketiga dan besok akan kita lanjutkan dengan pleno-pleno berikutnya," ujar Basri

Basri juga mengatakan awalnya ada dua calon ketua umum DPD Partai Golkar DKI Jakarta, namun satu calon lainnya mengundurkan diri jelang batas akhir pencalonan.

Dia juga menambahkan meski hanya ada satu kandidat yakni Ahmed Zaki Iskandar, yang hampir pasti ditetapkan sebagai ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, dia mengatakan tahapan penetapan ketua akan tetap dilaksanakan sesuai prosedur.

"Jadi hampir pasti Ahmed Zaki Iskandar tinggal ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, namun proses-prosesnya harus tetap kita lalui bersama," ujarnya.
Calon tunggal Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar hadiri Musyawarah Daerah ke-10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golar Provinsi DKI Jakarta untuk memilih ketua umum definitif untuk masa jabatan lima tahun ke depan di Gedung DPD Partai Golkar, Jalan Pegangsaan Barat No.4, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu. ANTARA/Fianda Rassat


Pada kesempatan yang sama, calon tunggal Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar berharap agar sidang pleno pemilihan Ketua DPD Partai Golkar DKI berjalan dengan lancar.

"Besok dimulai sidang-sidangnya, mudah-mudahan semua lancar sampai nanti kepada penetapan dari calon menjadi ketua umum definitif," ujar Zaki.

Baca juga: Zaki Iskandar serahkan syarat administrasi calon Ketua DPD Golkar DKI

Zaki juga mengatakan hal pertama yang akan dilakukan setelah menjabat sebagai ketua adalah rekonsiliasi dan konsolidasi.

"Yang pasti rekonsiliasi pertama, kemudian konsolidasi, setelah itu program yang kita buat akan kita sepakati di rapat koordinasi daerah," ujarnya.

Dia juga menambahkan kaderisasi partai sebagai salah program penting yang tidak boleh dilupakan.

"Tentu saja yang paling utama adalah program kaderisasi, itu yang paling penting, karena kaderisasi ini sampai ketingkat RT/RW," ujarnya.

Baca juga: Ahmed Zaky hampir pasti akan pimpin DPD Golkar DKI

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golar Provinsi DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah ke-10 di Gedung DPD Partai Golkar, Jalan Pegangsaan Barat No.4, Cikini, Jakarta Pusat, selama dua hari yakni Sabtu (29/2) dan Minggu (1/3).

Musyawarah Daerah ke-10 DPD Partai Golkar itu akan ditargetkan akan menetapkan Ahmed Zaki Iskandar sebagai ketua umum DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta untuk masa Jabatan lim tahun ke depan.

Pembukaan Musyawarah Daerah itu juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Ketua DPRD M Taufik, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono dan petinggi Partai Golkar lainnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2020