Jakarta (ANTARA) - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar diperkirakan akan menang aklamasi untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta dalam musyawarah daerah (musda) partai itu pada 29 Februari hingga 1 Maret 2020.

Hingga kini baru Zaki Iskandar yang menyerahkan syarat-syarat administratif untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta padahal batas akhir pendaftaran pada Jumat malam.

"Kemarin yang mengambil formulir ada dua, yaitu Pak Zaki dan Muslim Jaya Butarbutar, namun yang mengembalikan formulir Pak Zaki, sedangkan satu lagi mengundurkan diri," kata Ketua Panitia Pengarah Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar DKI Jakarta Muhammad Anwar di Gedung DPD Golkar DKI Jakarta.

Adapun persyaratan yang diajukan Zaki, kata Anwar, semuanya sudah lengkap, termasuk persyaratan utama dukungan. Zaki mendapatkan setidaknya 12 dukungan dari syarat minimal sembilan dukungan.

"Persyaratan yang diajukan lengkap, tapi yang paling utama dukungan dari pemegang suara ini ada 12 didaftarkan oleh Pak Zaki," ujar Anwar.

Baca juga: Zaki Iskandar serahkan syarat administrasi calon Ketua DPD Golkar DKI
Baca juga: Ahmed Zaky hampir pasti akan pimpin DPD Golkar DKI


Zaki saat menyerahkan berkas-berkas administrasi untuk jadi ketua DPD Golkar pada Jumat petang mengatakan, dirinya maju sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta berdasarkan hasil silaturahim ke DPD tingkat II di seluruh Jakarta.

"Jadi kenapa maju, karena hasil dari silaturahmi kunjungan ke seluruh DPD II Golkar DKI Jakarta, baik kota-kota dan juga di Kabupaten Kepulauan Seribu bisa saya simpulkan bahwa kader Golkar Provinsi DKI menerima saya dengan baik dan juga memiliki harapan untuk bisa bersama-sama membesarkan Partai Golkar DKI. Ini kebulatan tekad berdasarkan hasil silaturahmi yang saya lakukan dua dan tiga pekan terakhir," kata Zaki.

Setelah terpilih, Zaki mengatakan akan mengumpulkan dan melakukan konsolidasi semua pengurus hingga tingkat kelurahan untuk membuat program kerja.

"Salah satunya adalah kaderisasi dengan mengambil pengalaman dari Pemilu 2019 yang menjadi pelajaran berharga agar ke depan Golkar kembali ke jalurnya, terutama 2024 agar mendapatkan hasil maksimal," ucap Zaki.

Musda Golkar DKI Jakarta dilaksanakan dengan agenda utama mencari Ketua DPD Golkar DKI.
Pendaftaran calon Ketua DPD Golkar Jakarta sudah dibuka Rabu, 26 Februari jam 10.00 WIB dan ditutup Jumat, 28 Februari 2020 jam 21.00 WIB.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020