Jakarta (ANTARA) - LG Chem Ltd produsen baterai mobil listrik asal Korea Selatan, akan memasok baterai untuk produk mobil listrik (EV) milik Lucid Motors yang berasal dari Amerika Serikat (AS).

Perusahaan tersebut memastikan bahwa mereka memiliki rencana menggunakan baterai tersebut pada sedan Lucid yang mulai produksi akhir tahun ini.

"Pembuat baterai EV Korea Selatan, yang sudah lebih dahulu memasok untuk General Motors dan Volkswagen, akan memasok baterai silinder mereka untuk model Lucid Air, yang akan dimulai pada semester kedua tahun ini hingga 2023," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari Reuters, Rabu.

Kendati demikian, dalam hal ini LG Chem tidak mengungkapkan ukuran atau nilai kontrak  dengan Lucid Motors.

Lebih lanjut perusahaan itu mengatakan, Lucid akan memulai produksi sedan Lucid Air pada akhir 2020 di negara bagian Arizona, AS.

"Perjanjian dengan LG Chem menempatkan Lucid di jalur terbaik yang akan memungkinkan untuk produksi Lucid Air pada akhir tahun ini, memastikan kepadatan energi dan ketersediaan sel yang diperlukan untuk memenuhi janji kami akan jajaran terkemuka untuk konsumen," kata CEO dan CTO Lucid Motors, Peter Rawlinson.

Baca juga: Satu lagi pesaing Tesla, Lucid Air bakal luncur tiga bulan lagi

Baca juga: Lucid Motors perkenalkan CEO baru dari Tesla


Baca juga: Samsung bakal gunakan baterai LG untuk Galaxy S8?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020