Yogyakarta (ANTARA News) - Persiba Bantul unggul 2-0 atas tim tamu PSIR Rembang pada pertandingan lanjutan kompetisi sepakbola Liga Indonesia 2008/2009 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa.

Gol kemenangan Persiba Bantul diciptakan Seto Nurdiyantoro pada menit 42 melalui tembakan keras di tengah gawang yang gagal diantisipasi kiper PSIR Rembang Gery M.

Sedangkan gol kedua Persiba diciptakan Feri Setiawan pada menit 89 yang berhasil menyambar bola muntahan dari kiper PSIR Gery M di sisi kanan gawang.

Gol pertama Persiba bermula dari serangan melalui sayap kanan, Ardi Suryanto yang mengusasi bola dan lepas dari kawalan pemain belakang PSIR langsung memberikan umpan ke arah Seto Nurdiayantoro.

Seto yang berdiri bebas di depan gawang PSIR langsung melesakkan bola ke arah gawang dengan dengan tembakan keras yang langsung mengoyak jala gawang PSIR.

Pertandingan yang dipimpin wasit Suwandi dari Malang Jawa Timur tersebut berlangsung cenderung keras sehingga wasit mengbekuarkan empat kartu kuning dan satu kartu merah.

Kartu merah diberikan kepada pemain Persiba Choirul Anam setelah mendapat dua kartu kuning.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 15 ribu penonton ini berflangsung dalam suasana hujan deras.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009