Jakarta (ANTARA) - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama Mekar Motor pada Kamis, membuka diler dan bengkel premium di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang menjadi salah satu proyek bengkel percontohan dari pabrikan berlogo garpu tala itu.

Bengkel bernama Yamaha Mekar Service Centre berdiri di atas lahan seluas 2.800 meter di sisi Jalan Raya Mayor Oking, Cibinong, dan menjadi cabang ketiga dari Mekar Motor.

General Manager Service dan Motorsport CS Division PT YIMM, M.Abidin, mengatakan hadirnya Mekar Motor di Cibinong akan menggaet konsumen kelas menengah baru, khususnya dari kalangan milenial yang memanfaatkan sepeda motor sebagai penunjang gaya hidup.

"Salah satu terobosan yang dilakukan adalah bersama Yamaha Mekar Service Centre di Cibinong sebagai diler percontohan. Ini menjadi bengkel resmi premium terbesar yang lengkap dengan fasilitas seperti premium pit, display part dan premium aksesori. Hal tersebut untuk memenuhi konsumen milenial," kata M. Abidin dalam keterangan persnya.
 
Diler dan bengkel premium Mekar Service Centre di Cibinong, Jawa Barat. (ANTARA/HO/Yamaha Indonesia)


Mekar Motor mendapatkan beberapa penghargaan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkat prestasi yang sangat baik dalam hal penjualan pada 2019, yakni menjual hingga 1.000 unit sepeda motor dalam sebulan.

"Yamaha Mekar Service Center merupakan bagian dari proyek percontohan Yamaha. Diler dilengkapi dengan beragam fasilitas modern. Hal ini tentunya sejalan dengan misi kami dan juga Yamaha untuk bisa mengikuti iklim bisnis yang semakin berkembang dewasa ini," jelas Eric Saputra, Direktur Mekar Motor.

Fasilitas yang ditawarkan Yamaha Mekar Service Center di antaranya adalah perbaikan motor dengan 10 stall dan painting shop.

Khusus untuk painting shop, layanan after sales itu sudah menjadi ciri khas Mekar Motor sejak pertama kali didirikan pada 2006. Bengkel itu dilengkapi dengan speed shop paling lengkap dengan adanya dyno test, apparel dan komponen aftermarket.

Fasilitas

Salah satu fasilitas terbaru yang ditawarkan oleh Mekar Motor adalah speed shop. Bekerja sama dengan pembalap kenamaan yakni Rey Ratukore, Rey Speed Shop menawarkan layanan terbaik melalui mekanik handal dan peralatan terbaik.

Lebih jauh, Mekar Motor Service Center menyediakan dyno test untuk konsumen yang ingin melihat kemampuan mesin, yang dilengkapi dengan dua stall khusus untuk memodifikasi sepedamotor para konsumennya.

Khusus di sektor balap, dengan lokasi di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Yamaha Mekar Service Center punya lokasi strategis karena cukup dekat dengan sirkuit Internasional Sentul, memudahkan pembalap untuk memaksimalkan performa tunggangan sebelum memulai balapan.

Yamaha Mekar Service Center menaungi beberapa pembalap muda berprestasi seperti Eric (77), Wahyu Aji (60), R Fadhil (27), Rey (222), Aditya (177), Faeroz (36), Yoshua (22), Reza (78). Mereka akan bertarung dengan membawa bendera Cargloss Racetech.

Yamaha Mekar Service Center dilengkapi Prime Gears store yang merupakan distributor resmi dari helm Arai dan juga appararel merk Taichi.

Prime Gears Store merupakan cabang dari yang telah ada di Yamaha Mekar Motor Bintaro, menyediakan semua kebutuhan bikers mulai dari untuk harian, touring hingga balap dengan produk-produk helm, baju balap, sarung tangan dan masih banyak lagi.

“Speed Shop sendiri merupakan bagian dari cita-cita saya yang aktif dalam kegiatan balap, sangat mungkin untuk mejadi wadah para pembalap-pembalap muda berbakat untuk dapat mengekspresikan diri," kata Eric.

"Para talenta-talenta muda ini tentunya akan mendapat dukungan supervisi dari tim balap kami untuk mendapatkan beragam informasi dan kebutuhan untuk bisa maksimal terjun di ajang balap resmi, termasuk untuk mendukung kegiatan balap Yamaha Sunday Race," kata dia.

"Dan lewat Prime Gears, kami menyediakan produk-produk berkualitas tinggi untuk memproteksi atau menjaga keselamtan pembalap dan juga semua pengendara motor, mulai dari pengendara harian maupun bagi mereka yang hobi turing," papar Eric.

Tidak hanya berkutat dengan urusan mesin, Yamaha Mekar Service Center menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu di Podium Cafe.
Tempat itu cocok untuk hangout bersama teman atau pacar, atau sembari menunggu motor di servis. Podium hadir sebagai tempat nongkrong yang memadai dan memiliki menu spesial dengan harga yang pas untuk kantong anak muda.

Baca juga: Yamaha WR 155R pesaing CRF150 masuk Indonesia, berapa harganya?

Baca juga: Yamaha Indonesia "recall" skuter bongsor TMAX-DX

Baca juga: Yamaha hadirkan Lexi versi ABS, harganya lebih mahal Rp2,8 juta


 

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020