Tangerang, Banten (ANTARA) - Pameran otomotif tahunan Astra Auto Fest resmi dibuka pada Rabu di Astra Biz Center, BSD, Tangerang Selatan, Banten, sekaligus sebagai perayaan ulang tahun ke-63 Astra.

Mengangkat tema “Kado Terbaik dari Astra” Direktur Astra, Suparno Djasmin berharap gelaran ini dapat menjadi opsi calon konsumen dalam membeli produk otomotif idaman dengan beragam promo dan penawaran khusus.

"Astra Auto Fest melibatkan semua value chain otomotif Astra, mulai dari Agen Pemegang Merek dan sales operation Otomotif, jasa keuangan dari pembiayaan, asuransi, perbankan dan teknologi digital untuk secara bersama-sama mendukung industri otomotif secara nasional," kata Suparno.

Baca juga: BMW Astra sediakan layanan jemput kendaraan terkena banjir

Baca juga: Kenapa Isuzu Indonesia pilih Filipina untuk ekspor perdana Traga?

 
Perwakilan Astra Group membuka gelaran Astra Auto Fest 2020 di Astra Biz Center, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Lebih lanjut, pameran yang juga akan dihelat di Bandung, Medan dan Surabaya ini juga dimaksudkan agar Astra lebih dekat menjangkau pelanggan setia produk-produk Astra yang berada di wilayah tersebut.

"Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2018 Astra Auto Fest terus mengalami berbagai peningkatan baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi transaksional," kata Suparno.

"Mengacu pada kesuksesan tersebut, maka tahun ini kami berencana untuk menyelenggarakannya di empat kota besar di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Terdapat 19 kolaborator yang bergabung dalam pameran otomitif ini. Mulai dari Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Lexus, Astra Peugeot, Astra UD Trucks dan Astra Motor.

Ada pula Mobil88, Toyota Trust dan BMW Astra Used Car bagi pengunjung yang ingin melakukan trade in atau memiliki kendaraan second-hand dengan kualitas prima jaminan Astra. Acara ini juga didukung oleh Astra World dan Seva.ID.

Pengunjung juga akan mendapatkan kemudahan proses pembayaran pembelian kendaraan dalam Astra Auto Fest 2020 atas dukungan enam lembaga jasa keuangan Astra Financial, yaitu: PermataBank, FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial (TAF), Asuransi Astra dan Astra Life.

Sebelum menentukan pilihan untuk kendaraan yang diinginkan, pengunjung pun dapat menjajal terlebih dahulu calon kendaraan yang akan dibeli di arena test drive yang tersedia.

Acara yang berlangsung pada 19-23 Februari 2020 ini sepenuhnya gratis, dan pengunjung dapat mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/AAFJKT20.

Baca juga: Astra Auto Fest 2020 bakal digelar di empat kota

Baca juga: Gojek dan Astra Motor berkolaborasi ringankan biaya operasional mitra

Baca juga: Daihatsu puas 11 tahun tempati urutan kedua penjualan mobil
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020