Jakarta (ANTARA) - Automobile Dacia, produsen otomotif asal Rumania, telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan kendaraan listrik model terbaru dan akan menjadi mobil listrik termurah di Benua Biru pada 2021 mendatang.

Dilansir dari Auto Express, Senin, mobil listrik ini telah dikonfirmasi para eksektuif di konferensi laporan tahunan 2019 Renault--perusahaan afiliasinya.

Sebuah slide yang ditunjukkan selama presentasi memberi label kendaraan yang akan datang sebagai Dacia Urban di bawah kategori listrik 100 persen.

Baca juga: Imbas virus corona, Renault tutup pabrik di Korea

Baca juga: Renault tambah varian PHEV untuk Megane


Kendati demikian, belum ada perincian yang resmi dari Dacia itu sendiri. Namun, banyak yang berasumsi bahwa model tersebut akan menjadi versi Dacia-badged dari city car Renault K-ZE yang saat ini dijual di China.

Seperti diketahui, Renault K-ZE yang dijual di China menggunakan baterai 26,8 kWh yang memberikan jangkauan listrik sekitar 155 mil untuk sekali pengisian daya baterai penuh.

Satumotor listriknya memberi daya pada ganda depan dan menghasilkan torsi 44bhp dan 125Nm untuk memberikan kecepatan tertinggi 65mph (mil per jam).

Perubahan pada Dacia K-ZE untuk Eropa cenderung berfokus pada peningkatan kualitas dan menambahkan lebih banyak peralatan agar lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan Eropa.

Renault K-ZE saat ini memiliki jendela elektrik, layar sentuh delapan inci dan pendingin udara sebagai standar.

Baca juga: Dacia mulai uji hatchback generasi ketiga Sandero

Baca juga: Dacia Duster 2020 mendapatkan mesin baru yang lebih ekonomis

Baca juga: Dacia capai kinerja penjualan terbaik pada 2018

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020