Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) harus berupaya keras untuk terus menghidupkan kendaraan andalan mereka, yakni Suzuki Ertiga agar terus mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia.

Director 4 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, mengungkapkan bahwa market di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dirasa memiliki market yang cukup besar sehingga Suzuki selalu aktif memberikan penyegaran terhadap kendaraan Suzuki Ertiga mereka di setiap tahun.

"Di segmen LMPV market paling gede jadi pertandingan paling besar, maka dari tiap tahun kita refreshment setiap tahun," ungkap Director 4 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui, pada awal tahun 2019 lalu SIS telah memberikan penyegaran terhadap Suzuki Ertiga yang menghadirkan edisi Sport. Untuk bisa bersaing kembali, SIS pada awal tahun 2020 sudah menyegarkan produk Ertiga dari seri standarnya.

Baca juga: Ertiga Sport dorong penjualan suku cadang dan aksesoris Suzuki

Baca juga: Suzuki buka pemesanan MPV XL6


"Bulan Januari kemarin kami juga sudah refreshment untuk Ertiga yang standar, jadi pada awal tahun lalu itu kita refreshment lagi fitur dan produknya," kata dia.

Tidak hanya itu saja, SIS sendiri sudah memiliki proyeksi ke depan untuk mengembangkan Suzuki Ertiga menjadi kendaraan yang lebih ramah lingkungan dengan mesin hybrid andalan Suzuki.

"Bulan Oktober 2019 kemarin kita ada konsep untuk Ertiga, mobil kita pamerkan di Monas yang menjadi proyek hibrida kita ke depannya," jelas dia.

Sebagai informasi tambahan. SIS juga akan menghadirkan lebih banyak kendaraan SUV ada tahun ini dan menjadi fokus perusahaan itu untuk mengembangkan produk yang sedang ramai di pasar otomotif Indonesia itu.

"Tahun ini kita ada beberapa produk yang diluncurkan dan beberapa SUV untuk tahun ini, untuk tahun ini kami lebih fokus ke SUV. Selain itu, juga kami fokus ke produk komersial," tutur dia.

Baca juga: Suzuki All New Ertiga dapat sentuhan warna dan interior baru

Baca juga: All New Ertiga dan Carry dorong kenaikan 38 persen penjualan Suzuki

Baca juga: Suzuki pertimbangkan pasar sebelum boyong XL6 ke Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020