Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pemenang kompetisi design livery "Suzuki GSX Series Digital Modifikasi" yang digelar sejak awal Januari 2020.

Melalui keterangan tertulisnya, Suzuki Indonesia menyatakan bahwa kompetisi periode 1 diikuti lebih dari 300 peserta, kemudian diseleksi juri hingga memperoleh 3 design terbaik.

Juara 1 dimenangkan Ahmad Zaky dengan tema "Shape of Speed (Tritium) Sporty Good Looking". Juara 2 diambil Deden Desmahikmawan dengan konsep kombinasi warna biru, putih, hijau, hitam dan abu, dipadukan dengan grafis agresif untuk menjadikan GSX-R150 makin racy.

Sedangkan juara ke-3 jatuh ke tangan peserta bernama Dzulqurnain Ali Sahab dengan tema "Fearless Cobra" yang menggambarkan kesan lincah dan gesit tanpa rasa takut.

"Para peserta Suzuki GSX Series Digital Modifikasi periode 1 ini jumlah pendaftarnya diluar prediksi kami. Hasil karyanya bagus-bagus dan membuat kami harus bekerja keras memilih yang terbaik secara keseluruhan," kata Banggas F. S. Pardede, Marketing 2W Manager SIS, dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: New Carry, mobil terlaris Suzuki 2019

Baca juga: Suzuki India akan hentikan penjualan Baleno RS


"Kami sangat mengapresiasi jiwa seni mereka yang tidak setengah-setengah dalam menciptakan design livery untuk Suzuki GSX-R150. Kami ucapkan selamat kepada 3 pemenang terbaik periode perdana ini, dan bagi yang belum beruntung lolos jangan berkecil hati karena kemampuan masih dapat terus diasah dan mencoba kembali di periode berikutnya.” kata Banggas.

Karya Ahmad Zaky dinilai sebagai juara 1 karena secara volume dan perpaduan warna sangat menarik dengan dominasi guratan grafis namun tetap dapat menyatu dengan ukuran GSX-R150 berkat pemilihan warna yang berani, mempertegas karakter motor GSX-R150 sebagai motor sport.

Sedangkan karya Deden Desmahikmawan meraih juara 2 dinilai memiliki keharmonisan antara lekuk tubuh GSX-R150 yang dinamis berpadu dengan garis tegas serta agresif. Berbeda dengan peserta yang lain,
Dzulqurnain Ali Sahab sebagai juara 3 mampu menarik perhatian berkat keberaniannya memberikan aksentuasi kebuasan ular cobra yang merepresentasikan performa GSX-R150.

Dengan demikian, kompetisi akan berlanjut ke periode dua yang sudah terbuka sejak 1 Februari 2020 dan akan berakhir pada 29 Februari 2020. Tantangan bagi peserta periode 2 adalah menciptakan kreasi design livery untuk Suzuki GSX-S150.

Untuk menjadi peserta Suzuki GSX Series Digital Modifikasi periode selanjutnya, calon peserta bisa mendaftar melalui alamat web Suzukigsxseries.com/digitalmodification/, kemudian mengunduh tautan yang berisi template motor base yang siap dimodifikasi.

Sembilan desain terbaik selama 3 periode juga akan dikompetisikan kembali untuk menentukan siapa pemenang Best of the Best Design.

Baca juga: Suzuki All New Ertiga dapat sentuhan warna dan interior baru

Baca juga: Suzuki Indonesia "recall" Address FI

Baca juga: Pencapaian penjualan dan ekspor sepeda motor Suzuki
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020