Lima tahun itu lebih dari cukup, tetapi dalam perkembangan dan didaulat 28 DPW, menjadi 30 DPW datang ke kediaman saya mendaulat dengan berbagai pertimbangan untuk saya bersedia mencalonkan diri
Kendari (ANTARA) - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan resmi mendaftar sebagai bakal calon ketua umum DPP PAN periode 2020-2025 di arena Kongres V PAN, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin sore pukul 16.00 WITA.

Dia mengatakan sebenarnya dirinya tidak ingin mencalonkan diri sebagai calon ketum PAN 2020-2025, namun sebanyak 30 DPW PAN memintanya mencalonkan diri kembali.

"Lima tahun itu lebih dari cukup, tetapi dalam perkembangan dan didaulat 28 DPW, menjadi 30 DPW datang ke kediaman saya mendaulat dengan berbagai pertimbangan untuk saya bersedia mencalonkan diri," kata Zulkifli Hasan di Media Center, Kongres V PAN, di Kendari, Senin.

Baca juga: Kongres PAN, tim MH sebut tim Zulhas tidak sesuai mekanisme

Menurut Zulkifli, dalam perkembangannya, dari 30 DPW PAN yang mendukungnya itu, ada empat DPW yang berpindah dukungan kepada calon lain.

Dia juga berharap pelaksanaan Kongres V PAN berjalan dengan baik dan lancar meskipun ada dinamika di dalam penyelenggaraan Kongres tersebut.

"Karena PAN itu (partai) demokratis. Kongres (IV) di Bali juga sama suasananya bahkan selisih suara cuma enam. Biasanya setelah selesai kongres bersatu lagi," ujarnya.

Baca juga: Arena Kongres PAN ricuh, massa minta registrasi peserta ditutup

Dia berharap Kongres V PAN di Kendari bisa selesai penuh dengan kebaikan dan kehormatan sehingga Ketua Umum yang akan terpilih menyusun pengurus terbaik untuk lima tahun yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Steering Committee Kongres V PAN Eddy Soeparno dan Sekretaris OC Saleh Partaonan Daulay.

Baca juga: Mulfachri: Registrasi di luar arena Kongres PAN adalah ilegal

Baca juga: Kepemimpinan egaliter PAN, kubu Zulkifli: Itu nyata

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020