Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Garuda Kota Surabaya mendeklarasikan dukungan terhadap mantan anggota DPR RI Fandi Utomo untuk maju sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Surabaya 2020.

Ketua DPC Partai Garuda, Zainal Aripin, di Surabaya, Senin, mengatakan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Garuda di Surabaya sepakat mendukung Fandi Utomo (FU) menjadi bakal cawali Surabaya.

"Hari ini dukungan terhadap Fandi Utomo kita deklarasikan oleh semua kader Partai Garuda," katanya.

Zainal menjelaskan sosok Fandi Utomo sudah dikenal oleh publik Surabaya karena keberpihakan terhadap masyarakat kecil, pedagang, UKM, dan semua segmentasi masyarakat.

Menurut dia, fakta di lapangan, publik Surabaya menginginkan Fandi Utomo menjadi Wali Kota Surabaya pengganti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Pengalaman beliau sebagai anggota legislatif DPR RI menjadi modal utama untuk maju ikut kontestasi pesta demokrasi di Kota Surabaya ini," katanya.

Fandi Utomo, ujar Zainal, paham betul soal pembangunan Kota Surabaya, strategi pembangunan kota, bisa memberikan solusi kemacetan, banjir, dan mengangkat pedagang lebih maju lagi dalam usahanya.

"Jadi sudah saatnya Fandi Utomo memimpin Kota Surabaya ini, dan kami di Partai Garuda mendukung penuh beliau maju Pilkada Surabaya," katanya.

Baca juga: PDIP Surabaya fokus garap mesin politik hadapi Pilkada 2020

Baca juga: Machfud Arifin dapat dukungan Habib Zein maju Pilkada Surabaya

Baca juga: Warga Sawahan Surabaya deklarasi dukung Eri Cahyadi maju Pilkada 2020

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020