Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (9/2) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda, Senin ini.

Banjir kembali sambangi warga Jakarta

Banjir tampaknya masih sangat lekat dengan Jakarta dan entah sampai kapan persoalan itu akan dapat dituntaskan.

Banjir di beberapa lokasi di DKI Jakarta pada Sabtu (8/2) merupakan kejadian kedua kalinya selama kurun waktu 2020. Di beberapa lokasi justru yang ketiga kalinya.

Banjir beberapa kalipun, dampaknya tetap sama, yakni kerugian materi di pihak warga yang terdampak dan kesibukan atau kerepotan aparat terkait menanganinya. Warga yang tidak terdampak secara langsung pun harus merasakannya karena terkendala dalam aktivitasnya akibat jalan tergenang.

Selengkapnya di sini.

Kebakaran melanda Menara Astra

Kebakaran melanda Menara Astra di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 5 dan 6, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat menurunkan 12 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran itu.

Selengkapnya di sini.

Penghuni indekos tiga lantai selamat berkat teriakan tukang sayur

Sebanyak 20 jiwa penghuni indekos tiga lantai di Jalan Bangka Barat IV RT 003/RW 07, Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan, berhasil selamat dari reruntuhan bangunan yang roboh berkat teriakan seorang tukang sayur.

"Jadi sebelum bangunan ini roboh, ada yang teriak-teriak suruh penghuni turun karena bangunan mau roboh, kalau tidak salah Mbak Ita, dia lagi siap-siap mau jualan sayur," kata Ketua RT 003, Chotip Anwar saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Remaja tusuk ibu kandung di Tanjung Duren

Remaja berinisial CCS (18) menusuk ibu kandungnya sendiri TS (47) menggunakan gunting sebanyak tiga tusukan hingga mengakibatkan luka serius pada Sabtu pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menyebut CCS akan ditetapkan tersangka, namun saat ini dalam penanganan di Rumah Sakit Dr Jiwa Soeharto Heerdjan.

"Dia menjerit-jerit dan meronta saat diamankan anggota Bhabinkamtibmas Tanjung Duren," ujar Yusri di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

Seorang pegawai tewas dalam kebakaran kafe di Jatinegara

Seorang pegawai kafe dan usaha karaoke di Jalan Jatinegara Timur, Rawabunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dilaporkan tewas dalam kebakaran, Minggu pagi.

"Korban meninggal atas nama Irma (35) warga Cianjur, Jawa Barat," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Irma diketahui merupakan satu dari empat korban dalam kebakaran yang melanda rumah toko (ruko) empat lantai bernama Cafe Virgo.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020