Manado (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan memberikan sambutan dalam peringatan Natal di Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Utara di Manado, Kamis malam.

Acara yang berlangsung pukul 19.00 WITA tersebut dihadiri oleh kalangan masyarakat Manado dan juga sejumlah pejabat pemerintahan Provinsi Gorontalo dan Kota Manado.

Sejumlah Menteri yang hadir mendampingi Kepala Negara antara lain Menko Polhukam Widodo AS, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menteri Agama Maftuh Basyuni, Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi dan Menteri PU Djoko Kirmanto.

Sebelumnya, pada pukul 16.00 WITA, Presiden bertemu dengan Gubernur Sulawesi Utara SA Sarundajang dan Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi yang melaporkan perkembangan persiapan penyelenggaraan Konferensi Kelautan Internasional yang akan berlangsung Mei 2009 mendatang.

Usai bertemu Presiden, Freddy Numberi mengatakan ia melaporkan persiapan yang sudah dilakukan dan menyampaikan ada sekitar enam kepala pemerintahan yang akan hadir dalam pembicaraan pelestarian terumbu karang yang merupakan bagian dari konferensi tersebut.

"Mereka menyatakan keinginan untuk hadir memberikan dukungan Indonesia menjaga kawasan terumbu karang karena terumbu karang ini menghidupkan 127 juta orang yang berada di sekitar terumbu karang," kata Freddy.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2008