Jakarta (ANTARA) - Tim pabrikan asal Jepang Repsol Honda Team di Jakarta, Selasa secara resmi memperkenalkan Marc Marquez dan Alex Marquez sebagai dua pebalap mereka pada MotoGP 2020

“Setelah berhasil meraih target kami pada musim lalu memenangkan Triple Crown, kami sangat senang mempersembahkan tim kami untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020,” ujar Director Repsol Honda Team Tetsuhiro Kuwata di sela peluncuran tim Repsol Honda di Hotel Shangri-La Jakarta.

Pada musim lalu, Marc Marquez berhasil mengunci titel juara dunia untuk keenam kalinya. Honda juga dinobatkan sebagai juara konstruktor dan juara tim.

Baca juga: Duo Marquez ada di Jakarta hari ini

Untuk musim 2020, Repsol Honda Team kedatangan anggota barunya, Alex Marquez. Artinya, tim mereka akan bermaterikan pebalap adik-kakak yang merupakan kali pertama dalam sepanjang sejarah MotoGP.

Kedatangan Alex diharapkan dapat memberikan kejutan serta menciptakan momen-momen indah bersama tim pabrikan asal Jepang itu.

“Untuk 2020 kami punya pebalap baru. Sejak 2013 di mana Marc bergabung dengan Repsol Honda Team, kami belum pernah memiliki pebalap rookie lagi. Dan inilah waktunya bagi pebalap juara dunia Moto2 dan Moto3, Alex Marquez untuk bergabung bersama kami,” kata Tetsuhiro.

Alex Marquez sebelumnya pernah menjadi pebalap Repsol Honda di Moto3 musim 2014 yang kala itu mereka berhasil meraih gelar juara dunia. Di MotoGP, Alex akan menunggangi motor Honda nomor 73.

Baca juga: Menanti perang saudara: Alex vs Marc

Sementara Marc sebagai juara dunia enam kali juga diharapkan dapat kembali menciptakan musim sempurna di MotoGP 2020.

“Marc terus menciptakan rekor baru setiap tahunnya, dan kami harap ke depannya dia akan terus memberikan momen hebat lainnya,”

“Marc telah memulihkan dirinya selama musim dingin setelah operasi bahu yang dijalaninya. Dan kami selalu bersyukur atas usaha luar bisanya baik di dalam maupun di luar sirkuit,” katanya menambahkan.

Setelah peluncuran tim Repsol Honda, para pebalap akan langsung disibukkan dengan jadwal tes pramusim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari mendatang.

Baca juga: Musim sempurna bagi Marquez
Baca juga: Rossi, Vinales sapa penggemarnya di Indonesia

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020