Jakarta (ANTARA) - Chicago Auto Show yang akan segera berlangsung, banyak dimanfaatkan oleh produsen otomotif dunia, termasuk Hyundai untuk menggelar debut produk ramah lingkungan terbarunya.

Kendati demikian, Hyundai masih menyimpan produk itu hingga tidak diketahui produk apa yang akan diluncurkan di Chicago Auto Show 2020.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa. Banyak yang berasumsi bahwa produk itu adalah Sonata Hybrid 2020. Meskipun Sonata Hybrid 2020 sudah diluncurkan di Korea Selatan pada musim panas lalu, pihak Hyundai juga mengatakan akan meluncurkan produk tersebut di Amerika pada awal tahun.

Melihat spesifikasi Sonata hybrid 2020 di Korea Selatan, mobil ini menggunakan mesin 2.0 liter dengan tenaga yang dihasilkan adalah 150 hp dengan torsi maksimal mencapai 205 Nm.

Para insinyur dari Hyundai juga telah memasang transmisi enam percepatan dengan teknologi kendali aktif, teknologi itu juga memberikan efisiensi waktu 30 persen, juga bahan bakar, daya transmisi dan memberikan pengalaman berkendara,

Selain powertrain ramah lingkungan, mobil ini memiliki eksterior yang sedikit direvisi dengan grill yang dimodifikasi dan spoiler belakang yang aerodinamis. Perubahan lain termasuk roda baru dan atap surya yang memiliki potensi untuk meningkatkan jangkauan mobil hingga 808 mil (1.300 km) setiap tahun.

Kendati demikian, masih belum jelas berapa banyak spesifikasi kesamaan antara model Korea Selatan dengan Amerika Serikat, tetapi Hyundai akan membuka rahasia itu pada akhir pekan ini.

Baca juga: Hyundai AS tambah tiga tahun perawatan gratis untuk model baru

Baca juga: Hyundai produksi mobil berbahan bakar hidrogen di China

Baca juga: Hyundai ungkap harga IONIQ 2020

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020