Jakarta,  (ANTARA News) - Genangan air dan peristiwa pohon tumbang terjadi di sejumlah lokasi jalan raya di Jakarta, Selasa pagi, akibat dari hujan deras yang menerpa sebagian wilayah ibukota sejak Selasa dini hari.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, genangan air tersebut terjadi antara lain di sejumlah jalan utama di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Di Jakarta Selatan, genangan setinggi 20 cm terdapat di Jalan HR Rasuna Said, tepatnya di jalur yang bergerak dari daerah Menteng menuju perempatan Kuningan.

Sedangkan di Jakarta Utara, banjir juga melanda Jalan Teluk Gong Raya setinggi 20 cm yang menyebabkan terjadinya antrean kendaraan di jalan tersebut.

Terhambatnya arus lalu lintas di sejumlah jalan raya yang tergenang itu juga terjadi karena berbarengan dengan banyaknya warga yang sedang menuju ke kantornya masing-masing.

Sementara itu, di sejumlah jalan protokol seperti Jalan Gatot Subroto dan Jalan S Parman, Jakarta Barat, juga terpantau banyaknya lubang jalan yang mengganggu dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Lubang di jalan terutama sekali membahayakan para pengguna kendaraan bermotor, khususnya saat musim hujan di mana jalan raya kerap licin karena turunnya air hujan.

Menurut TMC, telah banyak pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan akibat jalan yang berlubang di Jakarta.

Selain genangan dan lubang di jalan raya, TMC juga menginformasikan tentang tumbangnya pohon di Jalan Kalibata, Jakarta Selatan, tepatnya di dekat bekas pabrik Bata.

Peristiwa pohon tumbang tersebut juga menyebabkan satu jalur tertutup sehingga menimbulkan kepadatan arus lalu lintas yang bergerak dari daerah Pasar Minggu menuju perempatan Pancoran.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2008