Batam (ANTARA News) - Tiket pesawat rute Batam-Jakarta, Batam-Surabaya dan Batam-Medan masih tersedia banyak selama Natal dan Tahun Baru nanti, demikian sejumlah sumber di Bandara Hang Nadim, Batam, Jumat.

Untuk keberangkatan 24-28 Desember misalnya, 170 kursi Boeing 737-400 Citilink di rute Batam-Surabaya, baru terisi 70 persen, kata seorang staf pada Garuda Citilink Cabang Bandara Hang Nadim.

Berbeda dengan liburan Lebaran, pernumpang Batam-Surabaya pada liburan Natal dan Tahun Baru, penumpang Batam-Surabaya tak akan melonjak drastis dengan harga tiket antara Rp655 ribu-Rp700 ribu, kata Garuda Citilink Cabang Bandara Hang Nadim Hendra JS.

"Tidak akan terlalu banyak tenaga kerja Indonesia dari Singapura dan Malaysia yang pulang kampung di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat," kata Kepala Cabang Garuda Citilink Bandara Hang Nadim R. Hendra.

Sementara Lion Air Bandara Hang Nadim mengungkapkan, jumlah penumpang biasanya melimpah setelah Tahun Baru.  Sampai Jumat pekan ini, harga tiket Lion ke Jakarta masih Rp335 ribu.

Namun tiket Mandala khusus tujuan Medan melonjak untuk pemberangkatan 20-28 Desember, iantara Rp812 ribu sampai Rp1,48 juta, padahal biasanya hanya Rp300 ribu-Rp400 ribu. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2008